banner 728x250

Kades Jatirejoyoso Dukung Rencana Mahasiswa KKN UM Kembangkan Desa Wisata Pertanian

Mahasiswa KKN UM Kembangkan Wisata Edukasi di Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (21/07/2022).
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Tim Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Reguler Universitas Negeri Malang (UM) 2022 kembangkan Desa Wisata berbasis Pertanian di Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Koordinator Mahasiswa KKN Reguler UM 2022, Arya Dwi Prastickho, mengatakan, pihaknya akan merancang Siteplan Taman Refugia Jati yang ada di Desa Jatirejoyoso.

banner 336x280

“Untuk saat ini kami memfokuskan kegiatan di Taman Fefugia Jati dulu,” ujar Arya, seperti dikutip dari rubrika.co.id, Kamis (21/07/2022).

READ  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir Polsek Batu Himbau Penutupan Pasar Hewan Pathok

Arya mengatakan, banyak sumber potensi yang sudah dikembangkan, namun masih ada beberapa kendala yang memang harus ditata ulang atau diperbaiki.

“Kami memutuskan membuat program rehabilitasi Taman Refugia, yaitu dengan membantu memulihkan keadaan taman,” bebernya.

Kegiatan Arya dan kawan-kawan di Desa Jatirejoyoso akan berlangsung selama tiga bulan, yakni dari Juli hingga September.

READ  Gerak Cepat Bupati Sanusi Merespon Bencana Alam di Kabupaten Malang

“Dengan waktu dan SDM terbatas ini kami akan segera mungkin berusaha mewujudkan rencana program KKN secara maksimal, dengan dukungan masyarakat desa khususnya Kepala Desa,” katanya.

Sementara itu, Kades Jatirejoyoso, Didit Mulyo Santoso, sangat mendukung apa yang telah dikerjakan Tim KKN UM ini.

“Kami tentunya sangat mendukung kegiatan ini, di wilayah kami ini lahan pertanian cukup luas, bisa dikembangkan untuk wisata edukasi pertanian,” ucapnya.