banner 728x250

Irda dan Diskominfo Kabupaten Malang Jadi Peserta Terbaik pada Kompetisi P4 Kemen PANRB

Kepala Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Malang Tridiyah Maistuti, saat menerima penghargaan dalam Kompetisi P4 yang digelar oleh Kemen PANRB di The Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (16/06/2022). (Foto: istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Inspektorat Daerah Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, raih penghargaan sebagai peserta terbaik kategori Unit Pengelolaan Pelayanan Publik (UPP) dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke 4 (empat) yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

Penghargaan ini diterima Inspektur Kabupaten Malang, Dr. Tridiyah Maistuti, SH, MSi, di The Ritz-Carlton, Jakarta, Mega Kuningan, Kamis (16/06/2922) lalu.

banner 336x280

Pimpinan Inspektorat Daerah Kabupaten Malang Dr. Tridiyah Maistuti, SH, MSi, mengatakan, dalam proses meraih prestasi ini, Inspektorat Kabupaten Malang harus berkompetisi dengan daerah lain di Indonesia. 

READ  Rektor UMM di Markplus: Perguruan Tinggi Harus Adaptif dan Atraktif

“Ada 700 yang diseleksi oleh panitia. Dari jumlah itu, tersisa 430 peserta. Lalu diseleksi lagi, hingga akhirnya tersisa 51 peserta,”katanya.

Dirinya bersyukur atas capaian ini. Sebab, selama ini pihaknya belum pernah meraih penghargaan peserta terbaik kategori Unit Pengelolaan Pelayanan Publik (UPP). Padahal, Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) yang dihelat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) ini sudah diselenggarakan 4 (empat) kali.

READ  Paguyuban Angkot AT Digusur, Dian Dwi Saputri Kirim Surat ke Dishub Kota Malang

Tak hanya Inspektorat Kabupaten malang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ferry Hari Agung, ST, MT mengaku turut meraih penghargaan untuk kategori instansi pemerintah.

“Sedangkan untuk kategori Unit Pelayanan Publik, didapat oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Malang. Total terdapat 434 proposal yang diperiksa dan dinilai. Prosedur penilaian sesuai dengan Keputusan Menteri PANRB No. 1473/2021 yang menjadi pedoman penyelenggaraan kompetisi ini,” kata Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Malang.

READ  Barang Dagangannya Dirusak, Ngatinem Warga Gondanglegi Malang Lapor Polisi

Untuk diketahui, perhelatan Kompetisi P4 tahun ini, Kemen PANRB bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia. Sehingga proses seleksi hingga persaingannyapun semakin ketat dan berat.