banner 728x250

Penerimaan Bintara Polri Gelombang II, Kapolres Malang Imbau Warga Tak Tergiur Iming-iming Oknum

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. (Foto: Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap iming-iming dari oknum yang menjanjikan kelolosan anak atau sanak familinya sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan menempuh cara diluar prosedur.

Hal ini disampaikan pada Sidang dan Pengumuman Hasil Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 pada Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Malang di Gedung Sanika Satyawada, Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (16/04/2022).

banner 336x280

“Saya berharap, untuk tidak mudah percaya dengan iming-iming dari pihak oknum tidak bertanggung jawab, yang berupaya, berusaha, menjanjikan, dapat membantu meloloskan rekan dalam menjadi Anggota Polri. Saya tegaskan dan ingatkan, diri anda sendirilah yang mampu menjadikan anda seorang Polri. Jadi jangan mudah percaya dan tergoda,” katanya.

READ  Puan Maharani Dukung Sikap Tegas Listyo Sigit Copot Petinggi Polri yang Bekingi Judi Online

Menurut Ferli, Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 yang berlangsung ini mengedepankan nilai transparan agar dapat mencapai personel Polri yang berkualitas.

“Dalam proses Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 ini, sedari awal mengedepankan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dilatarbelakangi untuk melakukan proses seleksi dengan mengedepankan nilai transparansi, yang diharapkan nantinya dapat memperoleh hasil Personil Polri yang berkualitas,” ungkap Ferli.

READ  Polda Metro Jaya Tangkap WNA Latvia Pelaku Skimming ATM

Pada program Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 ini, Polres Malang telah menerima pendaftar dengan jumlah yang relatif tinggi yakni sebanyak 452 pendaftar secara online. Kendati demikian hingga saat ini, sebanyak 266 Casis yang telah resmi terdaftar melakukan verifikasi.

Kapolres Malang dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat kepada peserta (casis) yang sudah menempuh proses ujian hingga ke tingkatan verifikasi serta  berharap agar para Calon Abdi Negara ini dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti keberlangsungan proses ini.

READ  Tulus Dalam Pelayanan, Polsek Dau Dapat Respons Positif dari Masyarakat

“Saya harap rekan-rekan lebih serius lagi, untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Ikuti tahapan dengan sebaik-baiknya, agar mendapatkan apa yang rekan sekalian cita-citakan,” pungkasnya di akhir wawancara.