banner 728x250
Daerah  

Pangdam IX Udayana Dinobatkan Sebagai Sesepuh Masyarakat Alor

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto SE. MM, berpose bersama Bupati Alor dan Pejabat Daerah Kabupaten Alor disela-sela kegiatan penyambutan di Kantor Bupati Alor, Selasa (06/07/2022). (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 468x60

ALOR – Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX (sembilan) Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto SE. MM, menyebutkan dirinya selalu meletakkan Alor dalam lubuk hatinya di setiap penugasan dimanapun usai dinobatkan sebagai salah satu tokoh (sesepuh masyarakat Alor) di Kantor Bupati Alor, Rabu (06/07/2022).

Panglima Militer yang membawahi wilayah militer Bali – Nusa Tenggara (Balinusra) ini  berterimakasih karena kendati baru berkunjung ke Kabupaten Alor. Namun, sudah didaulat (dipercayai) oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Alor sebagai sesepuh Alor.

banner 336x280

”Terimakasih pada masyarakat dan pemerintah telah memberikan kepercayaan kepada saya Pangdam IX Udayana sebagai sesepuh orang Alor,” katanya. 

READ  Maladministrasi Pencatatan Pertanahan di Desa Krebet Malang Picu Terjadinya Sengketa 

Dirinya menyampaikan, TNI saat ini dibawah kepemimpinan kepala staf angkatan darat Jendral TNI Dudung Abdulrahman, telah membuat 7 (tujuh) perintah harian. Salah satunya adalah, keberadaan TNI AD sebagai bahagian dari solusi mengatasi kesulitan masyarakat dimanapun mereka bertugas. 

“Jangan sampai ketika masyarakat sudah kesusahan, tapi kita menambah beban lagi ke mereka. Kita (TNI) harus mengambil peranan untuk meringankan beban-bebannya,” ungkapnya.

Sosok gagah yang akrab disapa Donny ini juga menyampaikan kepada masyarakat dan seluruh unsur pemerintahan di Kabupaten Alor untuk tidak perlu meragukan keberadaan TNI karena TNI memiliki tugas pokok untuk membantu rakyat.

READ  Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Ini yang Dilakukan Polsek Dau

Sementara itu, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.AP, dalam sambutannya mengatakan, ketika daerah ini dilanda badai Seroja ,dan gempa bumi beberapa waktu lalu, kehadiran TNI sangat membantu pihak Pemerintah Daerah.

“Kodam IX Udayana sudah membantu, hingga menopang masyarakat dan pemerintah daerah untuk mengangkat harkat, martabat dan kehormatan daerah ini (Kabupaten Alor),” pungkas Amon.

Bupati Alor membeberkan, Kodam IX Udayana melalui personil bantuan dan Kodim 1622 Alor telah membangun Sumur Bor 15 titik, membantu perbaikan hunian masyarakat yang rusak akibat badai Seroja, membantu membangun jembatan yang runtuh, menyalurkan buku-buku sekolah, mendirikan perpustakaan di kecamatan dan desa serta beberapa bantuan lainnya yang sangat membantu masyarakat di Kabupaten Alor.

READ  Imanuel Plaituka, Putra Terbaik NTT Siap Bertarung Menuju DPR RI 2024

”Atas jasa-jasa TNI untuk Alor inilah maka, kehadiran Pangdam di Alor langsung kami nobatkan sebagai tokoh bagi seluruh masyarakat Kabupaten Alor,” bebernya.

Bupati Alor yang tengah menjabat pada periode ke 2 (dua) ini juga mengucapkan terimakasih dan mengaku banyak berhutang budi kepada TNI yang tak henti menopang pemerintah selama dirinya menjabat sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Alor serta berharap agar kolaborasi ini terus dimassifkan hingga di masa yang akan datang.