banner 728x250

Imanuel Plaituka, Putra Terbaik NTT Siap Bertarung Menuju DPR RI 2024

Imanuel Plaituka. (Foto: Dok. Pribadi)
banner 120x600
banner 468x60

SURABAYA – Putra terbaik asal Kolana, Kabupaten Alor, Imanuel Plaituka, S.Sos., M.Si. memastikan diri untuk maju untuk mengisi bursa calon Anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Imanuel Plaituka merupakan seorang anak nelayan dari Kolana yang dulunya sempat mengabdi sebagai PNS di Timor Timor saat Timor Timor masih menjadi bagian dari Indonesia.

banner 336x280

Pada saat terpisahnya Timor Timor dengan Indonesia, dirinya bersama Istri Yane Laharoy Takalapeta dan kedua anaknya Irene Ria Romambo Plaituka dan Randi Daserona Plaituka akhirnya hijrah ke Kota Surabaya hingga saat ini menjadi Sekertaris Dewan (Setwan) di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Keputusan untuk maju dan megabdikan diri untuk Flobamora di bursa DPR RI mendatang bagi seorang Imanuel Plaituka tentu menurutnya merupakan sebuah keputusan yang tepat.

READ  Sambut Vaksin Buatan Anak Negeri, dr Umar Usman Harap Jadi Pendorong Warga Ikut Vaksinasi 

Karena sepanjang karirnya di dunia pemerintahan, dirinya telah banyak berguru dengan berbagai tokoh-tokoh nasional yang dikenal memiliki prestasi dan terkenal di kanca Internasional. Termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini serta para anggota DPRD Kota Surabaya yang beberapa diantaranya saat ini telah menjadi legislator ternama.

“Pada tahun 2023 mendatang, saya akan memasuki masa Purna Tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Puji Tuhan, sebagaimana firman Tuhan, saya boleh mengatakan saya ‘menyelesaikan pertandingan’ dengan baik semenjak 30 tahun saya mengabdikan diri untuk bangsa yang dimulai dari Dili (Timor Leste sekarang) pada tahun 1990,” katanya, Senin (16/05/2022).

Menurutnya, keputusan untuk maju sebagai Calon Anggota DPR RI pada 2024 mendatang merupakan sebuah tekad yang telah dipertimbangkan secara matang serta telah direstui oleh istri dan anak, keluarga besar, rohaniwan serta para senior dan orang-orang yang berkompeten dalam bidang pemerintahan. 

READ  Model Agency Malang Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

“Dimanapun saya berkarya, yang saya bawa adalah nama NTT baik secara langsung maupun tidak langsung. Kini terbesit kerinduan untuk kembali dan mengabdi untuk menjujung nama NTT. Mengabdi kepada daerah asal, kepada tanah leluhur dan saya telah memantapkan pilihan untuk maju ke senayan untuk berjuang dan membangun flobamora,” ungkap Imanuel.

Sosok Imanuel Plaituka dikatakan sebagai sosok kandidat yang tidak gagap terhadap pemerintahan baik dari segi Birokrasi maupun Politik.

Di dunia birokrasi, dirinya merupakan salah satu aktor yang sukses menopang program dan terobosan Tri Risma ketika masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya, hingga mejadi Wali Kota Surabaya dan kini dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Mentri Sosial Republik Indonesia.

READ  Menparekraf Dorong Pengembangan Infrastruktur di Bali Utara

Sementara dari segi politik, Imanuel Plaituka telah melanglang buana selama 23 tahun menjalankan peranannya di lembaga legislatif sebagai Sekertaris Dewan di DPRD Kota Surabaya.

“Saya di Birokrasi oke, di Politik juga oke. Di birokrasi saya berguru dengan Bu Risma. Kalau di Politik saya berguru dengan para Politisi kawakan dan saya paham betul dapur dari DPRD,” tutur putra Kolana Alor ini.