banner 728x250
Ekbis  

Yordan Batara Goa Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Pelaku UMKM Pasar Turi Baru Surabaya

Anggota DPRD Jatim Yordan Batara Goa memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada pelaku UMKM Pasar Turi Baru Surabaya.
banner 120x600
banner 468x60

SURABAYA – Terlihat para pelaku UMKM Pasar Turi Baru, berbondong-bondong menuju Hotel Leedon Suites Surabaya, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (4/7/2023).

Mereka adalah yang mendapat undangan khusus dari Koordinator UMKM Pasar Turi Baru (PTB), Rara Wunu.

banner 336x280

“Kedatangan teman-teman kali ini adalah bukan untuk berdemo. Ini kami sedang mengikuti kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang diadakan oleh Anggota DPRD Jatim Yordan Batara Goa. Supaya kami paham Pancasila dan Ekonomi Kerakyatan,” ungkap Rara Wunu.

READ  Mencoba Peruntungan Jadi Kurir Sabu, Kurir Catering Ini Ditangkap

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kali ini memang dijadwalkan setelah pelaku UMKM PTB pulang berjualan atau sepulang membuka lapak di Pasar Turi Baru.

“Materi Pancasila yang saya sampaikan adalah, tentang kesejahteraan yang merata. Supaya warga surabaya dan pelaku UMKM Pasar Turi Baru memahami semangat Pancasila dan Ekonomi Kerakyatan” ujar Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim), Yordan Batara Goa.

READ  RPN Jatim Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

“Ada struktur ekonomi yang perlu ditata. Ada semangat bapak/ibu yang harus dijaga, supaya UMKM terus berjalan dan tumbuh,” sambung Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu.

“Setelah bapak ibu aktif menjadi pejuang UMKM, saran saya bapak ibu bergabung atau membentuk koperasi. Sistem koperasi itu bagus. Apalagi dijalankan dengan betul,” lanjut Yordan.

Tidak hanya itu, peserta sosialiasai wawasan kebangsaan juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi.

READ  Imanuel Plaituka, Putra Terbaik NTT Siap Bertarung Menuju DPR RI 2024

Terkait kesusahan-kesusahan yang dihadapi yang menjadi tantangan pejuang UMKM ini. Seperti akses modal, pinjaman, dan legalitas keberadaan UMKM. (***)