banner 728x250

Deinas Geley Unggul Polling Bakal Calon Gubernur Papua Tengah 2024

Deinas Geley Ketua DPW PAN Papua Tengah memimpin polling sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Tengah 2024.
banner 120x600
banner 468x60

CEKDATA – Deinas Geley Ketua DPW PAN Papua Tengah memimpin polling sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Tengah 2024.

Hasil survei dengan Polling Publik dimulai sejak tanggal 1 s/d 14 April 2024 oleh Litbang Rubrika.co.id menunjukkan bahwa Deinas Geley unggul dari 6 bakal calon lainnya, menegaskan konsistensinya dalam meraih dukungan publik.

banner 336x280

Namun, walau popularitasnya terus meningkat, tantangan tidak terelakkan. Meskipun berada di puncak polling, Deinas Geley harus tetap bersaing dan mempertahankan posisinya dengan menyampaikan visi dan program yang kuat kepada pemilih.

READ  Gol Semata Wayang Vinicius Junior Antarkan Real Madrid Jadi Juara Liga Champions 2022

Sementara itu, rival-rivalnya memiliki kesempatan untuk memperkuat basis dukungan mereka dan mengubah dinamika politik.

Disisi lain, hal yang perlu diperhatikan oleh DPW PAN Papua Tengah tidak bisa mengusung calon gubernur sendiri.

Sebab PAN hanya memperoleh 3 kursi di DPRD Papua Tengah 2024, artinya DPW PAN butuh 6 kursi lagi untuk bisa mencalonkan diri menjadi Cagub Papua Tengah.

READ  Jokowi Hadiri Jamuan Santap Malam Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih

Walau figur Deinas Geley disukai masyarakat, namun DPW PAN Papua Tengah tetap harus bekerja ekstra untuk mendapatkan atau menarik koalisi dari partai lain.

Profil Singkat Deinas Geley:

Deinas Geley merupakan Wakil Bupati Puncak Jaya periode 2017-2022. Dia bukan figur baru kemarin dalam kancah politik di Tanah Papua, namanya sudah diperhitungkan dalam setiap kontestasi politik.

Karir Deinas Geley bisa dibilang moncer. Dia pernah menjabat sebagai anggota KPU pada tahun 2004 dan setelah itu pada tahun 2017 maju sebagai wakil Bupati Puncak Jaya bersama Yuni Wonda.

READ  Natalis Tabuni Konsisten di Urutan 3 Besar Polling Bakal Calon Gubernur Papua Tengah

Saat itu, pasangan Yuni Wonda-Deinas Geley mampu memperoleh suara yang mengejutkan yaitu 43.25% dan menyingkirkan pesaingnya yang juga petahana saat itu Henok Ibo.

Sejak inilah jejak pengabdian Deinas Geley kepada masyarakat dan di kenal sangat dekat dengan rakyatnya sebagai politisi yang aktif dan memiliki banyak gagasan berorientasi pada sumber daya manusia. (***)