banner 728x250

Lagi! Deinas Geley Unggul Dalam Polling Calon Gubernur Papua Tengah

banner 120x600
banner 468x60

PAPUA TENGAH – Hasil Polling Calon Gubernur (Cagub) Papua Tengah periode kedua versi WAG Coffee Papua Tengah telah dirilis.

Polling kedua itu dilaksanakan dari 18-20 Maret 2024. Polling tersebut menampilkan calon-calon potensial sebagai Gubernur Papua Tengah.

banner 336x280

Nama Mantan Wakil Bupati Puncak Jaya, Deinas Geley tetap mempertahankan kedudukannya di puncak setelah periode pertama juga memuncaki hasil polling.

READ  Curi Mie Instan, Energen dan Kopi Sachet, 3 Pelaku Ini Diringkus Polres Gresik

Deinas Geley memimpin dengan keunggulan yang signifikan, mengamankan 57.7% suara, sementara Meki Fritz Nawipa mengikuti dengan 13.2%.

Selain itu, persaingan ketat terjadi di antara Eltinus Omeleng, Isaias Douw, dan Ribka Haluk, masing-masing dengan porsi suara 8.1%, 5.5% dan 4.8%.

Dalam peringkat lima besar, nama-nama tersebut mengukuhkan posisi mereka sebagai tokoh dan kontestan yang layak dicalonkan sebagai calon Gubernur Papua Tengah.

READ  Natalis Tabuni Konsisten di Urutan 3 Besar Polling Bakal Calon Gubernur Papua Tengah

Selain itu, tokoh yang layak juga mendapat apresiasi seperti Yakobus Dumupa, Natalis Tabuni, dan Nenu Tabuni memperoleh suara di bawah 4%.

Sementara Willem Wandik menempati peringkat terbawah dengan 1.9%. Total suara yang terhitung mencapai 892, mencerminkan antusiasme masyarakat dalam proses demokrasi. (***)