banner 728x250

Wisata TSG Malang Makin Ciamik, Hadir dengan Tampilan Baru

Wisata Telaga Sari Garden (TSG) Malang. (Foto: Yanto/Rubrika)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Hadir dengan tampilan baru, Wisata TSG (Telaga Sari Garden), bernuasakan alam menyediakan berbagai banyak fasilitas untuk pengunjung, saat berwisata.

Wisata yang terletak di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini dibuka sejak tahun 2022. Diberikan nama telaga, karena wisata ini terletak di sebelah telaga sungai.

banner 336x280

View yang indah dengan akses jalan yang bagus, Wisata TSG ini sudah siap untuk di kunjungi.

READ  Konten Negatif dan Hoaks di Media Sosial Ancam Kedaulatan Nasional

Menyajikan berbagai banyak fasilitas, seperti kolam renang, petik buah jambu air, durian, mangga dan alpukat dengan harga menyesuaikan.

Spot foto yang indah juga disiapkan untuk pengunjung untuk berswa foto dengan pemandangan alam yang mempesona.

Selain itu, wisata ini juga dilengkapi dengan kamar mandi dan warung warung bernuasa klasik khas desa.

Muncul ide pembuatan wisata TSG ini berawal dari wisata Coban Jahe yang terlatak di desa yang sama, dari situlah bermuculan wisata-wisata baru yang kini berdiri.

READ  Implementasikan Instruksi Kapolri, Kasat Lantas Polres Batu Survey Jalur Rawan Laka

“Saya membuat wisata ini, karena terinspirasi dari wisata Coban Jahe, Nama TSG saya buat karena terletak di sebelah Telaga Sari, saya bentuk taman, dan saya namakan Telaga Sari Garden,” terang Pengelola Wisata, Hadi Suyitno kepada Rubrika.co.id, Rabu (11/05/2022).

Pembangunan TSG ini dilakukan secara bertahap, hingga saat ini pengembangannya sudah mencapai 20 persen.

“Kita bangun sedikit-sedikit, pokoknya bisa jalan dulu, karena kemarin sempat tutup, karena aturan pemerintah kini saya buka kembali,” ucapnya.

READ  Wali Kota Batu Dukung Kali Tulus Jadi Sungai Tematik

Tiket masuk, hanya 10 ribu rupiah, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ditawarkan. Wisata TSG ini buka setiap hari mulai jam 07.00 – 17.00 WIB.

Wisata TSG yang saat ini dikelola Adia Reyhan Putra Pratama, putra dari Hadi Suyitno ini berharap semakin berkembang dan dikenal banyak masyarakat.