banner 728x250

Warga Dusun Tamban Malang Swadaya Bangun Ekowisata Mangrove

Ekowisata Mangrove di Dusun Tamban, Kabupaten Malang. (Foto: Amrin Pandiangan/Rubrika)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Dusun Tamban, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, memiliki salah satu lahan konservasi mangrove yang cukup luas. Lahan konservasi ini memiliki luas sekitar 20 hektare.

Masyarakat Dusun Tamban pun berharap agar lahan konservasi mangrove dapat dijadikan salah satu Ekowisata baru di Kabupaten Malang. Untuk mewujudkan harapan tersebut, masyarakat melakukan swadaya mandiri secara perlahan untuk membangun Ekowisata. 

banner 336x280

“Kami ingin sekali memanfaatkan mangrove ini menjadi salah satu Ekowisata baru di Kabupaten Malang, untuk itu kami berswadaya sendiri dalam membangunnya perlahan-lahan,” ucap Edy salah seorang masyarakat di Dusun Tamban, Jumat (06/05/2022). 

READ  FKMA NTT-Mataram Gelar Webinar Nasional, Usung Tema Peran Mahasiswa Bangun Alor

Edy menjelaskan dalam membangun Ekowisata nantinya, diharapkan adanya penyadaran dalam menjaga lingkungan terutama tidak membuang sampah sembarangan. 

“Pembangunan Ekowisata nantinya diharapkan pula ada penyadaran dalam menjaga lingkungan, terutama tidak buang sampah sembarangan,” tegasnya.

Ekowisata yang ada diharapkan memberikan edukasi langsung kepada masyarakat agar tetap peduli lingkungan terutama mangrove di sekitaran pantai. 

READ  Ciptakan Siswa Unggul, SMK Bukit Cahaya Sidikalang Buka Pendaftaran Siswa Baru

“Ya, nantinya akan ada edukasi tentang lingkungan dan bagaimana mangrove itu sangat penting bagi kita,” lanjutnya.