banner 728x250

IMASPERA USU Bagikan Sembako dan Hibur Anak Panti Asuhan Nischaya Indonesia

IMASPERA USU Hibur Anak Panti Asuhan Nischaya USU. (Foto: Dok. Pribadi)
banner 120x600
banner 468x60

MEDAN – Paskah merupakan momentum sakral bagi umat Kristiani dan diperingati sebagai hari kematian Yesus Kristus sang Juru Selamat.

Dalam rangka memeriahkan hari Paskah, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam 
Ikatan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (IMASPERA) Universitas Sumatera Utara merayakan paskah di Yayasan Panti Asuhan Nischaya Indonesia, Medan, Sabtu (23/4) lalu.

banner 336x280

Perayaan yang bertajuk Fruit of The New Hope yang bermakna menggambarkan buah-buah roh seperti kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah-lembutan, penguasaan diri, seperti yang tertuang dalam (Galatia 5:22-23).

READ  Laskar Foundation Jatim Park Bagikan 1500 Bingkisan kepada 15 Yayasan dan Ponpes

Serangkaian acara yang dilakukan adalah pembukaan acara oleh pembawa acara, diikuti dengan kata sambutan oleh Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (IMASPERA) periode 2021-2022 dan ketua panitia pelaksana perayaan paskah, termasuk juga kata sambutan penanggung jawab Yayasan Panti Asuhan Nischaya Indonesia.

Kemudian dilanjut dengan ibadah singkat dan ditutup dengan hiburan berupa games serta pemberian sembako.

Kegiatan yang diselenggarkan oleh Ikatan Mahasiswa Sumberdaya Perairan tersebut bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa saling berbagi kepada seluruh umat, salah satunya melalui berbagi ke panti asuhan.

“Kunjungan ke Panti Asuhan Nischaya Indonesia ini dalam rangka paskah untuk dapat mengajarkan kita selalu berbagi kasih dan sukacita terhadap siapapun, dimanapun, dan kapanpun itu. Sebab Tuhan terlebih dulu mengasihi kita lewat kematiannya diatas kayu salib dan tetap hidup dalam hati kita dalam tiap perbuatan sehari-hari” ujar Bina Kristian Waruwu anggota Ikatan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (IMASPERA).

READ  Amerika Serikat Akan Campur Tangan Bila China Ambil Paksa Taiwan

Sejalan dengan pernyataan Rico Jumaini Krista Babo selaku ketua pelaksana perayaan paskah juga turut menaruh harapan agar kedepannya lebih banyak lagi orang-orang diluar sana yang lebih peduli akan lingkungan di sekitarnya terutama terhadap panti asuhan yang membutuhkan uluran tangan.

Tentu kegiatan yang telah berlangsung tersebut mendapatkan apresiasi kegiatan karena telah membawa semangat dan suka cita ke panti asuhan serta pengalaman baru bagi lingkungan panti tersebut.

READ  Hebat, Mahasiswa UMM Juara Gulat Porprov Jatim

Hal itu seperti yang disampaikan Hiburan Halawa selaku pengurus Yayasan Panti Asuhan Nischaya Indonesia, bahwa turut mengapresiasi tindakan mahasiswa yang tergabung dalam IMASPERA dengan menyelenggarakan kegiatan kunjungan ke adik-adik panti dan sangat bersyukur atas uluran kasih sayang yang diberikan membawa energi yang positif.