banner 728x250

Adik Jokowi Akan Menikah dengan Ketua MK, Netizen: Muluskan Rencana 3 Periode?

Source: instagram @dr.anwarusman
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Ramai beredar tanggapan dari para netizen di akun sosial media twitter perihal rencana pernikahan adik Presiden Joko Widodo dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman.

Sejatinya rencana pernikahan yang akan diselenggarakan pada Mei 2022 yang akan datang antara Idayati yang merupakan adik dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

banner 336x280

Cuitan-cuitan pun banyak beredar di media sosial seperti twitter, bahkan sampai ada yang mempertanyakan kedepan bagaimana keputusan MK akan fair.

READ  Maksimalkan Pelayanan Publik, DPUPR Kota Malang Gelar Sosialisasi PSU

“Adik Presiden Jokowi akan menikah dengan Ketua MK, Anwar Usman. Apakah keputusan MK bisa dijamin fair, jika ketua MK resmi menjadi adik ipar Jokowi? Apakah ini bagian dari memuluskan rencana 3 periode? Kental KKN,” tulis akun twitter @kimberley20101, Selasa (22/03/2022).

Ada pula yang menyarankan agar ketua MK tersebut agar mengundurkan diri dari jabatannya agar tidak terseret dalam arus kepentingan.

READ  Bertemu Para Pengusaha AS, Jokowi Sampaikan Potensi Bahan Baku dan Energi Hijau Indonesia

“Selamat berbahagia kepada ketua MK, Anwar Usman, dan sebaiknya segera mundur sebagai ketua MK. Untuk hindari konflik kepentingan dalam uji materi pelanggaran UU terhadap UUD. Yang intinya adalah rakyat menggugat pemerintah (di bawah Presiden Jokowi,” jelas pemilik akun sosial media @anthonybudiawan.

Disisi lain turut pula ada yang menyampaikan bahwa menikah dengan siapa saja itu tidak masalah, ada kesepakatan. Namun, akan jadi masalah bila Ketua MK menikahi adik presiden. 

READ  Klinik STIKES Banyuwangi Punya Holistic Care Syar'iyyah

“Menikah dengan siapa saja itu tidak masalah, asal keduanya sepakat. Akan jadi masalah bila Ketua MK menikahi adik presiden. Bisa menimbulkan sak wasangka terhadap semua keputusan MK. Gugatan/JR PT 20% yang masih bergulir di MK jadi pertanyaan. Sebaiknya ditunda sampai setelah 2024,” cuit akun @saidi_sudarsono.