banner 728x250

Tiba di Semarang, Presiden Disambut Kapolri dan Masyarakat

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (05/07/2022). (Foto:Ist).
banner 120x600
banner 468x60

SEMARANG – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (05/07/2022).

Kehadiran Jokowi dan Ibu Negara di Akpol Kota Semarang pada pukul 07: 15 WIB ini disambut langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta istri dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta istri.

banner 336x280

Presiden yang mengenakan setelan jas berwarna biru dan Ibu Negara yang mengenakan kebaya berwarna putih ini menerima laporan Komandan Detasemen Korps Taruna Irfan Urane Azis dan dilanjutkan dengan penyerahan bunga tangan dari taruni kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

READ  Di KTT ASEAN-AS, Presiden Jokowi: Hentikan Perang di Ukraina Sekarang Juga!

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana turut menerima penyambutan dari para taruna Akpol untuk kemudian berjalan melewati jajar kehormatan dan Kadga Pora dengan diiringi oleh drum band dari korps musik.

Pasca mengikuti sesi foto bersama taruna Akpol dan korps musik. Presiden dan Ibu Iriana menuju Gedung Tri Brata dan menuju Lapangan Bhayangkara untuk mengikuti upacara Hari Bhayangkara dengan menaiki  rantis (mobil militer) bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta istri, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta istri.

READ  Di Global Covid-19 Summit, Presiden Jokowi Dorong Semua Negara Bangun Arsitektur Kesehatan

Pantauan media, sepanjang jalan kurang lebih dua kilometer menuju Lapangan Bhayangkara, kibaran bendera Merah Putih oleh para masyarakat cukup meriah menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana.

Tak hanya itu, Presiden dan Ibu Iriana dalam kesempatan ini juga melewati lima komunitas masyarakat, yaitu komunitas jip, komunitas sepeda ontel, komunitas sepeda balap, komunitas becak, dan komunitas motor antik.

READ  Presiden Jokowi Telepon Putin, Minta Setop Perang Ukraina-Rusia

Setibanya di Lapangan Bhayangkara, Presiden yang berperan sebagai Inspektur Upacara dan Ibu Iriana berhenti tepat di depan mimbar kehormatan untuk selanjutnya mengikuti rangkaian Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara.