banner 728x250

Pangdiv 2 Kostrad Pimpin Gelar Apel Dansat Divif 2 Kostrad Tahun 2022

Apel Dansat Divisi Infanteri (Divif) 2 Korps Tentara Angkatan Darat (Kostrad) di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Apel Komandan Satuan (Dansat) Divisi Infanteri (Divif) 2 Korps Tentara Angkatan Darat (Kostrad) di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang berlangsung dengan khidmat.

Apel Dansat yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (Han) ini mengusung tema “Membangun Komandan Satuan Divif 2 Kostrad Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan Divif 2 Kostrad Yang Profesional dan Sejahtera Sebagai Pilar TNI AD” akan berlangsung selama tiga hari, terhitung dari Senin (06/06/2022) hingga Rabu (09/06/2922). 

banner 336x280

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya mengatakan, tolak ukur yang digunakan untuk menilai keberhasilan pembinaan satuan adalah prestasi satuan, penguasaan kemampuan dasar militer, kebersihan pangkalan serta minimalnya tingkat pelanggaran prajurit. 

READ  Duo Etnicholic Gelar Konser Lintas RT Nandur Kamulyan Movement

“Tiga hal ini merupakan indikator bahwa militansi prajurit yang profesional tertanam dalam setiap diri prajurit Divif 2 Kostrad,” katanya.

Dirinya mengharapkan, Apel Dansat ini dapat menjadi sarana komunikasi dua arah antara pimpinan dan bawahan, menyegarkan kembali kepemimpinan lapangan, bertukar pikiran, pengetahuan dan pengalaman.

“Saya berharap, Apel Dansat ini dapat menjadi sarana komunikasi antara pimpinan dan bawahan, menyegarkan kembali kepemimpinan lapangan, bertukar pikiran, pengetahuan dan pengalaman membentuk jiwa korsa dan yang paling utama menuangkan pokok-pokok kebijakan pimpinan, serta mengevaluasi berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan,” ungkap Dwi Wahyu.

READ  Gelar Rakor PDPB, KPU Kabupaten Pasuruan Jalin Sinergitas Antar Stakeholder

Dari pantauan media, acara ini turut dihadiri Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.