banner 728x250
Daerah  

Kapolres Malang bersama Dandim 0818 Pantau Kesiapan Pos Pelayanan Mudik 2022 

Kapolres Malang bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu meninjau Pos Pelayanan Mudik 2022. (Foto: ist)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat melakukan peninjauan langsung ke pos-pos pengamanan dan pelayanan mudik 2022 di wilayah hukum Polres Malang, Rabu (27/04/2022) lalu.

Rombongan tiba di pos pengamanan mudik yang berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pukul 10.00 WIB. Kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk menindaklanjuti kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2022.

banner 336x280

Polres Malang mendirikan 7 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan mudik 2022. Didukung pula dengan adanya 13 pos pengamanan tempat pariwisata.

Setelah dilakukan pengecekan dan pos pengamanan mudik sesuai prosedur, dilanjut Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu melakukan pengecekan ke pos pengamanan tempat pariwisata di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

READ  Diduga Pihak Desa Bersekongkol, Rumah Sengketa di Gondanglegi Malang Sengaja Dijual

“Kita tahu 2 tahun terakhir pengelolaan tempat wisata mengalami penurunan jumlah pengunjung karena Covid-19, pada tahun ini mobilitas pengunjung tempat wisata diperkirakan akan meningkat,” terang Ferli Hidayat.

Dengan didirikannya pos pengamanan pariwisata yang dikelola oleh dinas terkait ini diharapkan menjadi salah satu upaya Kepolisian untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk itu kita himbau di tiap-tiap pos pengamanan pariwisata disediakan himbauan protokol kesehatan Covid-19,” sambungnya.

Forkopimda Malang telah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait maupun dengan pengelola tempat pariwisata untuk terus mengingatkan bahwa Kabupaten Malang masih masuk PPKM level 2

READ  Barang Bukti Sudah Kuat, Kejari Kabupaten Malang Dinilai Lambat Tangani Kasus Kecil Ini

“Khusus di tempat pariwisata kami sediakan handsanitizer, masker gratis dan thermogun. Dan jika diketemukan masyarakat yang belum vaksin booster kami akan sediakan gerai vaksin di pos pengamanan,” jelasnya.

“Berapapun dosis vaksin akan kita upayakan terpenuhi untuk masyarakat yang khususnya ingin melaksanakan vaksin booster,” tambah Ferli Hidayat.

Antisipasi kerumunan dan potensi gangguan Kamtibmas di tempat pariwisata difokuskan pada  H-7 dan H+7 lebaran. Khususnya di hari akhir pekan akan ditingkatkan intensitas pengamanannya

READ  Sambut Vaksin Buatan Anak Negeri, dr Umar Usman Harap Jadi Pendorong Warga Ikut Vaksinasi 

Sementara itu meninjau dan memprediksi angka kemacetan jalan raya. Kapolres Malang beserta Kasat Lantas menyiapkan rekayasa lalu lintas di Exit Tol maupun jalan raya yang sebelumnya mengalami kepadatan pengendara.

“Kita memiliki 4 Exit Tol, 3 di wilayah Kabupaten Malang dan 1 di wilayah Malang Kota. Apabila debit kendaraan di Exit Tol tinggi maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan pengendara,” kata Kapolres Malang.

Turut serta dalam kegiatan ini, Kabag Ops Polres Malang Kompol I Made Prawira Wibawa bersama Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah.