banner 728x250

Kades Jatirejoyoso Sambut Baik Kehadiran Grand Miami Hotel

Kades Jatirejoyoso, Didit Mulyo Santoso, saat menghadiri Soft Opening Grand Miami Hotel, Rabu (30/03/2022). (Foto: Rubrika.co.id)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Kepala Desa (Kades) Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Didit Mulyo Santoso, menyambut baik kehadiran Grand Miami Hotel di wilayahnya.

Usai acara Soft Opening hotel kelas bintang 4 itu, Rabu (30/03/2022), Didit, sapaan akrab Kepala Desa Jatirejoyoso, mengatakan turut bangga dengan kehadiran Grand Miami Hotel.

banner 336x280

Dengan kehadiran hotel itu, menurutnya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekita Kabupaten Malang, khususnya Desa Jatirejoyoso.

“Dengan kehadiran Hotel Grand Miami ini tentu harapan masyarakat sekaligus pemerintah desa bisa berdampak secara ekonomi pertama bisa menampung para tenaga kerja yang ada di desa, kedua bisa secara ekonomi kemasyarakatan meningkat,” bebernya kepada Rubrika.co.id

READ  Mau Masuk Perguruan Tinggi Negeri? Ayo Bimbel di Talenta
Grand Miami Hotel, Jalan Jatirejoyoso Nomor 1, Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dia melanjutkan, selain itu, dengan kehadiran hotel bintang 4 tersebut dapat menumbuhkan pengusaha baru di sekitar hotel.

“Dalam artian dalam bentuk kerjsama dengan desa seperti fasilitas sarana prasarana, produk UMKM desa yang bisa ditampilkan di Grand Miami Hotel. Dan Desa Jatirejoyoso bisa terangkat dari segi sosial kemasyarakan, mengurangi angka pengangguan juga tentunya,” katanya dengan nada optimis.

READ  Anggota DPRD Jatim Aufa Zhafiri Serap Aspirasi Warga Malang, Kuatkan Sektor UMKM

Kades yang terkenal dengan murah senyum ini juga telah mempersiapkan wisata edukasi di wilayahnya sebagai penunjang bilamana tamu hotel ingin berwisata di Desa Jatirejoyoso.

“Kita memang sebelum ada hotel ini sudah memunculkan suatu wisata edukasi namanya Wisata Edukasi Taman Refugia, dan Alhamdulilah kehadiran Grand Miami ini nanti bisa mengangkat potensi wisata yang ada di Kecamatan Kepanjen khususnya Desa Jatirejoyoso,” ungkapnya.

READ  Realme Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Pria yang juga Ketua AKD Kecamatan Kepanjen ini berharap, pihak hotel dan pemerintah desa bisa bersinergi membangun Kabupaten Malang makmur.

“Harapannya bisa bersinergi, karena Grand Miami ini dari lantai 2 keatas, tamu hotel juga bisa menikmati secara langsung Wisata Edukasi Taman Refugia yang dibangun Pemdes Jatirejoyoso,” harapnya.

Sebagai informasi, jarak Grand Miami Hotel dengan Wisata Edukasi Taman Refugia ini tidak terlalu jauh, sekitar kurang lebih 1 km.