banner 728x250

Tanggap Bencana, DPW NasDem Jatim Siapkan Baret Rescue

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh Saat Mengukuhkan Baret Rescue, di Lamongan. (Foto: Nasdem Jatim)
banner 120x600
banner 468x60

LAMONGAN – Dalam menanggapi bencana alam yang sering terjadi, baik erupsi Gunung Semeru, banjir, tanah longsor, DPW NasDem Jawa Timur, mempersiapkan Baret Rescue.

Menurut penjelasan Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dalam laman media sosial instagram jatim.nasdem.id Baret Rescue NasDem dibuat untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu masyarakat yang terdampak bencana.

banner 336x280

“Kegiatan tersebut merupakan arahan langsung Ketua Umum NasDem, Surya Paloh bahwa kerja politik dan kerja kemanusiaan merupakan dua senyawa yang tak boleh dipisahkan,” dikutip dari instagram jatim.nasdem.id, Sabtu (19/03/2022).

READ  Polemik SPI Kota Batu Kembali Memanas Pasca Podcast Deddy Corbuzier, Begini Kata Pak Ndul

Para pejuang restorasi yang masuk dalam Baret Rescue NasDem ini pun telah dipersiapkan pelatihan cepat serta di instrukturi oleh Basarnas Jawa Timur, TNI, POLRI, BPBD, Orari, rescue satwa serta PMI. Materi yang disampaikanpun sesuai dengan standart keselamatan. 

Turut pula secara langsung Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh dalam mengukuhkan Baret Rescue NasDem. 

READ  Cegah Penyakit Jantung, Wali Kota Batu Resmikan KJS RIC

“Disini tempat dilahirkannya para pejuang kemanusiaan. Tempat yang mengutamakan kegiatan gotong royong dan persaudaraan. Kami, di Partai NasDem akan selalu siap mengulurkan tangan, dimanapun dan bagi siapapun yang membutuhkan,” jelasnya saat pengukuhan di Wisata Edukasi Gondang Outbond, Lamongan, beberapa waktu lalu.