banner 728x250

Hadiahi Pelajar di Kabupaten Toba, Martin Manurung Konsisten Majukan Pendidikan

Anggota DPR RI Martin Manurung. (Foto: MMC)
banner 120x600
banner 468x60

LAGUBOTI – Anggota DPR RI Martin Manurung tetap konsisten dalam memajukan pendidikan di Sumatera Utara (Sumut). Selama ini, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu aktif memfasilitasi kegiatan di dunia pendidikan di Sumatera Utara.

Bahkan sebelum menjadi anggota DPR RI, melalui Martin Manurung Centre (MMC) sudah sering memfasilitasi pelatihan untuk upgrade pengetahuan guru-guru serta pelatihan untuk para pelajar di berbagai tingkatan.

banner 336x280

Selain itu, program pelatihan bagi tenaga pendidikan tersebut hingga kini masih terus berjalan dengan sebutan Martin Mengajar (MM).

Baru-baru ini, Ketua DPP Partai NasDem itu memberikan hadiah untuk pemenang lomba cerdas cermat (LCC) tingkat siswa SD dan SMP se-Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Kompetisi digelar Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Toba dan berlangsung di Institut Teknologi DEL, Kecamatan Laguboti. 

READ  Terkait Sengketa Yayasan Unizar Mataram, Adhy Dharmawan Sarankan Berdamai

Dimana peserta kompetisi merupakan grup pelajar, perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Toba. Hadiah uang pembinaan untuk para pemenang sepenuhnya berasal dari Martin Manurung dan diserahkan langsung oleh Tim Martin Manurung Centre (MMC).

Ketua IGI Toba Joko Lumbantoruan menjelaskan, lomba cerdas cermat bertujuan untuk meningkatkan semangat para pelajar dalam berkompetisi, dengan harapan menambah dan melahirkan generasi baru para pelajar untuk berkompetisi di tingkat nasional hingga di tingkat internasional.

READ  Mahasiswa Tersangka Teroris di Malang Pendiam dan Tertutup

“Kami dari Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih banyak kepada Bang Martin Manurung yang dengan sukarela memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada siswa-siswa berprestasi,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022).

Tim Martin Manurung Centre foto bersama pelajar yang memenangkan LCC se-Kabupaten Toba. (FOTO: dok Tim MMC)

Joel Van Doli Marpaung, perwakilan tim yang berhasil menjadi juara pertama tingkat SMP turut menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung.

Sebagai salah satu pelajar berprestasi, ia mengaku telah banyak menerima bantuan dari Martin Manurung, baik berupa beasiswa maupun pelatihan rutin untuk kompetisi pelajar.

“Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung atas hadiah yang diberikan kepada kami. Semoga kebaikan bapak selama ini dapat meningkatkan semangat kami para pelajar di Kabupaten Toba untuk meraih cita-cita,” tambahnya.

READ  Tips Sambut Ramadan dengan Persiapan Maksimal

Terpisah, Martin Manurung berharap kompetisi seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan harapan agar menjadi dorongan untuk pelajar lainnya.

“Semoga kompetisi-kompetisi seperti ini semakin sering dilaksanakan. Dan anak-anak kita di Kabupaten Toba bahkan di Kabupaten/ Kota lainnya di Sumatera Utara dapat termotivasi. Sehingga mutu pendidikan di Sumatera Utara semakin meningkat,” kata dia.

Berikut daftar pemenang lomba cerdas cermat se-Kabupaten Toba:

Juara SD:
1. Kecamatan Silaen
2. Kecamatan Balige
3. Kecamatan Parmaksian

Juara SMP:
1. Kecamatan Parmaksian
2. Kecamatan Balige
3. Kecamatan Silaen.