banner 728x250
Daerah  

Hari Kartini, Polwan Polres Malang Kenakan Kebaya Hingga Bagikan Bunga

Polwan Polres Malang Bagikan Bunga kepada Tamu. (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Anggota Polwan yang bertugas di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satuan Resor Kriminal Polres Malang kenakan kebaya dan membagikan bunga kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022.

banner 336x280

Busana kebaya ala Kartini ini dikenakan  sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan tokoh perempuan Indonesia R.A (Raden Ajeng) Kartini.

READ  Takbir Keliling Ala Kampung Gading Malang, Arak Kera Putih Raksasa

Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kepala Satuan (Kasat) Resor Kriminal (Reskrim), AKP Donny Kristian Baralangi.

Menurut Donny, busana kebaya Kartini ini khusus dikenakan khusus pada setiap tanggal 21 April yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Kartini sudah menjadi ikon tersendiri bagi seluruh perempuan Indonesia karena berkat perjuangan Kartini, kini perempuan sama derajatnya dengan laki-laki seperti anggota Polwan saat ini.

READ  SAPMA PP Kota Malang Tolak Partai Mahasiswa Indonesia

“Para Polwan kami, juga memberikan bunga kepada masyarakat di ruang Sat Reskrim Polres malang sebagai bentuk kasih sayang. Sehingga masyarakat akan lebih nyaman dengan pelayanan kami,” ujar Donny.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Malang ini juga menyampaikan, penghargaan kepada RA Kartini, yang dapat membawa perubahan bagi kehidupan perempuan di Indonesia.

READ  Rektor UMM di Markplus: Perguruan Tinggi Harus Adaptif dan Atraktif

“Apa yang dilakukan anggota Polwan ini sebagai ungkapan terima kasih para kaum perempuan terhadap perjuangan R.A Kartini. Lewat emansipasinya memperjuangkan hak perempuan untuk bisa berkarir dan berkarya,” ungkapnya.