banner 728x250

Cegah Penyakit Jantung, Wali Kota Batu Resmikan KJS RIC

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Resmikan Klub Jantung Sehat Desa Pesanggrahan, Minggu (27/03/2022). (Foto: Diskominfo Batu)
banner 120x600
banner 468x60

KOTA BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, yang juga menjabat Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya, melantik dan meresmikan Klub Jantung Sehat (KJS) RIC, Desa Pesanggrahan di Rest Desa Pesanggrahan, Minggu (27/03) pagi.

Tujuan YJI adalah meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan panca usaha jantung sehat.

banner 336x280

Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi, mengatakan, dengan adanya Klub Jantung Sehat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

READ  Presiden dan Ibu Negara Hadiri Upacara Hari Bhayangkara di Semarang

“Semoga dengan dibentuknya Klub Jantung Sehat di Desa Pesanggrahan ini, masyarakat lebih sadar untuk menjaga kesehatan,” katanya.

Sementara, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan, ketika pola hidup sehat, maka imun akan kuat. Tidak kalah penting juga adalah hidup sehat dengan panca usaha sehat.

“Kita tularkan pola hidup sehat kepada orang lain dan terapkan panca usaha sehat, yaitu Seimbang gizi, Enyahkan rokok, Hadapi stress, Awasi tekanan darah dan Teratur Berolahraga,” katanya.

READ  Waterboom Sengkaling UMM, Wisata Keluarga yang Nyaman dan Aman

Dewanti menambahkan, pada masa pandemi saat ini penting untuk memperkuat imun tubuh. Salah satunya dengan berolahraga minimal 30 menit.