banner 728x250
Daerah  

Pulihkan Ekonomi, BEM UWG Malang Gelar CEBI-2 Tahun 2022

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI hadir virtual di CEBI 2 FEB UWG Malang, Sabtu (26/03/2022).
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Pemulihan ekonomi Indonesia pasca terjadinya pelandaian kurva pandemi penting dijalankan. Terkait hal tersebut digelar kegiatan Conference on Economic Business Inovation (CEBI-2) tahun 2022.

Kegiatan edukatif ini digelar oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FEB Universitas Widya Gama (UWG) Malang.

banner 336x280

Diikuti 16 perguruan tinggi (PT) kegiatan ini turut dihadiri virtual Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Kegiatan CEBI yang berlangsung meriah ini dibuka oleh Rektor Universitas Widyagama Malang, Agus Tugas Sudjianto. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini memberikan kemanfaatan luas bagi dunia pendidikan dan untuk pemulihan ekonomi Indonesia,” tegas Agus Tugas Sudjianto, Sabtu (26/03/2022).

READ  Takbir Keliling Ala Kampung Gading Malang, Arak Kera Putih Raksasa

Puncak dari acara Festival Ekonomi dan Bisnis didukung oleh 16 Co-Host PTN dan PTS se-Indonesia.

Yakni terdiri dari Universitas Batanghari Jambi, Universitas Cendrawasih, Universitas Negeri Malang, UPN Veteran Jakarta, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, PSDKU Universitas Pattimura Aru, STIE Lampung Timur, Universitas Udayana dan UII Yogyakarta.

Selain itu juga didukung oleh Universitas Widyagama Mahakam, ITB Widya Gama Lumajang, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Bangka Belitung, Universitas Nusa Cendana, Universitas Tanjung Pura Pontianak dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

READ  Deklarasi KBITB, Wadah Pemersatu Warga Indonesia Timur di Malang Raya

Acara CEBI ini bekerja sama dengan Forum Dosen Akuntansi Publik dan disupport oleh BEM FEB UWG dengan rangkaian acara Call For Paper dan Webinar Nasional dengan tema: Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi dari Berbagai Perspektif.

Ada total peserta lebih dari 400 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen, Praktisi, dan Umum.

Kegiatan ini diisi penyampaian materi pertama oleh Wakil Rektor II Universitas Widyagama Malang, Gunarianto.

Tema materi: Penguatan UMKM untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19.

Pemateri kedua disampaikan oleh Novita Hardini selaku Pengusaha dan Bupati Trenggalek dengan materi berjudul: Empowering Vulnerable Communities For Indonesia Economics Better.

READ  Untag Surabaya Dampingi Pembentukan Sentra Batik Kampung Budaya Polowijen

Acara Webinar Nasional ini ditutup oleh Ketua Pelaksna CEBI-2 Niken Paramita, dan dilanjutkan dengan pengumuman 5 Best Paper dan 3 Best Presenter pada pukul 15.00 WIB di akhir sesi CEBI-2.

Untuk peraih 5 best paper yang pertama Made Danartha Sutawan/Universitas Udayana Bali, yang kedua Fransisca Dessy Purnamasa/Universitas Cendana.

Untuk pemenang ketiga yakni Suyanto/Universitas Widya Gama Mahakam, yang keempat Siti Lutfyah/Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, yang kelima Puji Handayati/Universitas Negeri Malang.

Lalu untuk 3 best presenter diantaranya Cornelia Desiana Matani, Neni Meidawati, dan Aru Bob Mangar.