banner 728x250
Hukrim  

Polresta Malang Kota Kembali Ringkus Pengedar Pil Koplo

Wakapolresta Malang Kota Kompol Yuliati, S.Sos, M.Si didampingi Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto, S.H. dan Kanit Reskrim Polsek Blimbing Iptu Putu Suryawan, S.H saat press relealese, Jumat (15/7/2022).
banner 120x600
banner 468x60

KOTA MALANG – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota melalui Unit Reskrim Polsek Blimbing berhasil mengamankan tersangka pengedar Pil Koplo atau Pil Dobel L.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Wakapolresta Malang Kota Kompol Yuliati, S.Sos, M.Si didampingi Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto, S.H. dan Kanit Reskrim Polsek Blimbing Iptu Putu Suryawan, S.H saat press relealese, Jumat (15/7/2022).

banner 336x280

Kompol Yuliati mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat kepada jajaran Unit Reskrim Polsek Blimbing pada tanggal 18 Mei 2022 sekira pukul 18.15 WIB, bergerak ke daerah Arjosari, Kecamatan Blimbing karena di duga akan akan ada transaksi obat-obatan terlarang pada sebuah rumah di lokasi tersebut.

READ  Kombes Pol Budi Hermanto Dianugerahi Penghargaan Tertinggi Insan Pers

“Hasil tindak lanjut informasi tersebut anggota kami berhasil mengamankan tersangka dengan inisial F.A. V berusia 23 tahun dan dari tersangka kita berhasil menyita kurang lebih 55.260 butir Pil Dobel L atau lazim di sebut Pil Koplo yang di simpan dalam 55 botol plastik putih serta beberapa bungkus plastik klip,” katanya.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat pasal 197 atau 196 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan penjara selama 10-15 tahun dan denda sebesar 1-1,5 Miliar Rupiah.

READ  Inovasi Model Jembatan Mahasiswa UMM Sabet Juara Internasional

Senada dengan Yuliati, Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal menegaskan, pihaknya berkomitmen penuh untuk War On Drugs (perang terhadap narkoba).

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolresta Malang Kota, kami jajaran Polresta Malang berkomitmen menjadikan Wilayah Jawa Timur khususnya Kota Malang untuk menuju BERSINAR atau Bersih dari narkoba,” singkatnya.