banner 728x250
Daerah  

Hebat, Mahasiswa UMM Juara Gulat Porprov Jatim

Mahasiswa UMM Dhida Wahyu Nusantara, saat berpose diatas podium Juara Gulat 75 Kilogram Porpov Jatim. (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jurusan Hubungan Internasional (HI) Dhida Wahyu Nusantara, berhasil membawa pulang medali perak di cabang gulat kelas 75 kilogram gaya greco pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Menurut Dhida, menyongsong kompetisi ini, persiapan panjang sudah ia lakukan sejak November 2021 hingga Juni 2022. Dirinya mengaku, latihan rutin ini ia laksanakan terpusat di basecamp daerah Pakisaji.

banner 336x280

“Hampir setiap hari saya berlatih bersama dengan tenaga profesional dan atlet provinsi. Mulai dari jam enam sore hingga pukul sepuluh malam,” katanya.

READ  BPN dan Kejati Selamatkan Aset Pemrov Jatim dan Pertamina

Dirinya mengakui, perlombaan yang berlangsung beberapa waktu lalu tersebut sangat memacu adrenalin lantaran beberapa saat sebelum bertanding, ia diharuskan mengikuti ujian di kampus UMM, kemudian langsung bertolak menuju Lumajang untuk bertanding. 

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari banyak pihak Dosen hingga teman-teman kampus, saya bisa menyeimbangkan kegiatan kuliah dengan kejuaraan ini,” tambah Dhida.

READ  Apresiasi Seniman Kota Batu, DKKB Gelar Anugrah Kebudayaan

Dhida berharap kepada anak muda seusianya untuk lihai mencari peluang dan mampu mengendalikan diri sendiri. Anak muda harus pintar mencari peluang, pandai megendalikan diri sendiri dan mengenal diri sendiri supaya kelak dapat menggali potensi dan berprestasi.