banner 728x250

Mirip Rumah Hantu, Aset Bangunan Milik Pemkot Malang Rusak Keindahan Kota

Salah Satu Aset Pemkot Malang yang Tidak Terawat di Jalan Bondowoso. (Foto: Damanhury Jab)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Bangunan tak terurus di kawasan Kota Malang yang merupakan aset milik Pemerintah Kota Malang tampaknya merusak keindahan Kota Malang.

Bangunan-bangunan ini, berada di beberapa titik di wilayah Kota Malang dengan kondisi dinding yang sudah memudar dilapisi bekas banner, pekarangan yang dipenuhi rumput liar tumbuh subur sehingga terlihat kotor dan kumuh.

banner 336x280

Menanggapi hal ini, IB warga Jalan Bodowoso yang juga disekitarnya terdapat aset bangunan tak terurus mengatakan, sangat terganggu dengan bangunan yang sekian lama tak terurus apalagi bangunan tersebut merupakan aset kota yang terletak di pinggir jalan raya.

READ  Arema FC Kalahkan Deltras Sidoarjo 2-1 di Laga Uji Coba

“Sayang, bangunan yang tidak terurus seperti  ini sangat merusak keindahan tata kota. Apalagi bangunannya milik pemerintah Kota. Harusnya ada perawatan dong,” katanya, Rabu (15/06/2022).

Warga yang enggan menyebutkan namanya ini menyampaikan, tak hanya aset bangunan tak berpenghuni. Bangunan berpenghuni lainnya yang tidak terurus dan merupakan aset Pemerintah Kota Malang di wilayah inipun perlu ada perawatan agar pemkot tidak dianggap sebagai biang dari rusaknya keindahan Kota Malang.

READ  Rusia Serang Pabrik Baja Mariupol Ukraina: Kami Lelah Tetapi Kami Tidak Hancur!

“Kalau sudah dimiliki ya dirawat dong, kan  lucu kalau pemkot justru menjadi perusak keindahan kota. Apalagi bangunan yang diujung itu. Berpenghuni tapi seperti gudang rongsokan. Kan itu merusak keindahan kota,” tegasnya singkat.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset Pemkot Malang, Eko, saat dikonfirmasi justru enggan memberikan komentar terkait dampak aset milik pemkot berupa bangunan tidak terurus layaknya rumah hantu yang berada di wilayah Kota Malang.