banner 728x250

Mampu Bertahan Selama 22 Tahun, Salon Uchoxz Malang Kini Kembangkan Barbershop

Owner Salon & Barbershop Uchoxz, Muhamad Muklis Wibowo. (Foto: Irfan Bagus/Rubrika)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Bisnis salon dan barbershop merupakan bisnis yang sangat rentan terdampak pada masa pandemi Covid-19.

Sebab, saat kondisi pandemi, pelanggan enggan atau bahkan takut melakukan kontak langsung dengan banyak orang. Apalagi, peralatan salon yang dipakai satu untuk semua orang.

banner 336x280

Namun, beda dengan Salon dan Barbershop Uchoxz. Usaha bidang kecantikan yang beralamat di Jalan Kapiworo Gg 3 No. 12 A, Kabupaten Malang ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Usai dipakai, peralatan Salon Uchoxz segera di sterilkan. Sehingga pelanggan lainnya tak enggan untuk menggunakan jasanya.

Usaha yang dijalankan Muhamad Muklis Wibowo ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Bisnisnya sudah bertahan selama 22 tahun lamanya.

READ  Kapolres Malang 'Sam Ferli' Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Aremania

Pria yang akrab disapa Uchoxz ini mengawali karirnya di spesialis style rambut dan kecantikan. Saat itu ia mengikuti pelatihan di Penata Rambut Profesional, Rudy Hadisuwarno.

Setelah mendapatkan sertifikat, Uchoxz memberanikan diri untuk membuka salon kecantikan dengan modal awal 15 juta.

“Modal awal saya ya itu 15 juta, saya awal nya les dulu di Rudy Hadisuwarno, setelelah lulus, saya mencoba memberanikan diri untuk membuka Salon dan Barbershop, tak kasih  nama dengan nama Uchoxz Salon dan Omah 3G,” jelasnya.

Lifestyle memang saat ini sangat dibutuhkan bagi siapa pun, baik untuk wanita maupun pria. Menurutnya, banyak orang selalu memaksakan style rambut dengan wajah yang tidak cocok.

READ  Bank Jatim Kota Batu Gandeng Pusdik Arhanud Gelar Jatim Improvement Meeting

Lewat sentuhan tangan lembutnya para pelanggan bisa diberikan rekomendasi untuk potongan rambut yang cocok.

“Banyak orang, yang biasanya memaksakan potongan-potongan rambut, yang tidak cocok dengan wajah, nah kalau orang kesini mau cowok apa cewek pasti tak kasih masukan gaya rambut apa yang pas buat wajah pelanggan,” terangnya.

Baginya, bisnis kecantikan ini tak ada matinya selama rambut di kepala masih bisa bertumbuh. Tentunya jasa seorang penata rambut sangat dibutuhkan.

“Semua orang memiliki rambut, jasa-jasa kami ini lah yang tidak akan pernah mati, kami selalu di butuhkan semua orang, jadi bisa saya bilang bisnis ini sangat menjajikan,” ujarnya.

Untuk dari segi harga, Salon Uchox ini bisa dibilang masih terjangkau. Untuk sekali cukur, khusus pelanggan perempuan dibandrol dengan harga Rp. 25.000 hingga Rp. 30.000. Sedangkan untuk pelanggan pria hanya Rp. 20.000.

READ  Keseruan UKMFest UMM, dari Flying Fox hingga Perahu Karet

“Saya melayani berbagai macam bentuk potong rambut, namun tidak hanya itu, mewarnai rambut dengan aman dan kualitas terbaik siap saya berikan, nilai plus dari kualitas Salon and Barbershop saya adalah berkelas dan harga sangat terjangkau,” pungkasnya.

Sebagai salah satu program mengembangkan usaha lokal dengan hashtag #lawandengankarya, Rubrika.co.id memberikan ruang kepada pelaku UMKM dan usaha kecil lainnya untuk maju bersama.

Silahkan hubungi Project Director Rubrik UMKM di nomor ini +62 822-3036-5314. Ayo majukan UMKM lokal bersama Rubrika.co.id, mari Lawan Dengan Karya.