banner 728x250
Daerah  

Karang Werda Larose Sabet Juara II Lomba Karang Werda Berprestasi Tingkat Jatim

Para Pemenang Karang Werda Berprestasi Tingkat Jatim berpose bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa disela-sela kegiatan Hari Lansia yang digelar di Jember, Rabu (29/06/2022). (Foto: ist)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Karang Werda Larose, asal Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang tampil sebagai Juara II Karang Werda Berprestasi Tingkat Jawa Timur dalam Perlombaan Karang Werda Berprestasi pada peringatan Hari Lanjut Usia, Sabtu (25/06/2022) lalu.

Karang Werda Larose yang merupakan wadah untuk menampung kegiatan para lanjut usia (lansia) yang dibentuk dalam rangka membantu mewujudkan kesejahteraan para lansia di Desa Mulyoagung ini tampil sebagai peringkat ke II (dua) pada kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Kasepuhan As-Sunniyah Kencong, Jember dengan tajuk “Lanjut Usia, Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat”.

banner 336x280

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2022 ini merupakan penanda bahwa salah satu kebahagiaan kita adalah dengan memuliakan yang sepuh (tua/lansia).

READ  Bupati Kediri Sowan ke Bupati Malang, Saling Berbagi Pengalaman

“Jika kita mampu memuliakan yang sepuh, insyaallah yang ada di langit juga akan memuliakan kita,” katanya.

Menurut Khofifah, kegiatan ini merupakan bentuk pemberian pelayanan dan kemuliaan kepada para lansia. Dirinya juga mengharapkan kepada para peserta dan hadirin agar menjadi manusia yang makin berumur, makin arif. Makin berumur, makin bisa digugu dan ditiru.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyoagung, Suheri saat dikonfirmasi terpisah atas prestasi yang diraih oleh Karang Werda Larose ini mengatakan, sejak awal masa jabatannya telah mengaktifkan kembali.

READ  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Veteran Berikan Pesan Bela Negara kepada Generasi Muda 

“Karang Werda Larose juga punya agenda rutin setiap hari Rabu ada senam lansia dan cek kesehatan gratis,” terangnya.

Tak hanya itu, menurut Kades Mulyoagung yang telah menjabat 3 (tiga) tahun ini juga mengungkapkan, setiap hari Rabu, Karang Werda Larose juga menggelar khusus lansia berbasis teknologi yang kami sebut “lansia kreatif”.

“Bazar ini bertujuan membentuk lansia agar mereka tetap kreatif dan inovatif. Jadi sebelum pelaksanaan senam, barang yang dipesan sebelumnya melalui Whatsapp messangger itu diambil,” ungkap Suheri.

READ  Pasca Iduladha Harga Cabai dan Bawang Merah di Malang Masih Mahal

Tak hanya itu, Kepala Desa Mulyoagung, Suheri juga rutin menggelar Sekolah Lansia Tangguh (selantan) yang merupakan pembekalan kepada keluarga bina lansia agar dapat lebih telaten (cekatan) dalam merawat lansia.

“Semakin peduli dengan Lansia, itu harapan saya. Semoga Desa Mulyoagung ini tidak hanya Karang Tarunanya saja yang berprestasi tetapi Karang Werda juga berprestasi,” harap Kades Mulyoagung ini.

Atas presrasi yang diraih oleh Karang Werda Laros, pemerintah Provinsi Jatim melalui Gubernur Khofifah menyerahkan langsung piagam penghargaan sebagai Juara II dan uang sejumlah Rp10.000.000,00.