banner 728x250
Daerah  

Pupuk Jiwa Spiritual, Ini yang Dilakukan Polsek Dau

Pelaksanaan Khataman dan Doa Bersama oleh Anggota Polsek Dau dan 6 Hafidz Qur'an di Mushollah Babussalam, Polsek Dau, Rabu (29/06/2022).
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Dau, Kabupaten Malang hadirkan 6 (enam) Tahfidz (penghafal) Qur’an di Mushollah Babussalam, Polsek Dau, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu (29/09/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dau, Kompol Triwik Winarti, S.H, M.H, melalui Kasium Polsek Dau, AIPDA Devi. ER mengatakan, kehadiran para tahfidz Al Qur’an ini dalam rangka melakukan khataman Al Qur’an yang merupakan agenda rutin bulanan yang digelar oleh Poksek Dau.

banner 336x280

“Khataman Al Qur’an ini merupakan agenda rutin Bulanan di Polsek Dau. Dalam agenda ini, kami (Polsek Dau) melibatkan para tahfidz dari berbagai pondok pesantren baik yang berada di Kecamatan Dau maupun di kecamatan lainnya,” katanya.

READ  Brimob Ampeldento Malang Bagikan Takjil dan Sembako ke Panti Asuhan Ulul Albab

Kasium Polsek Dau yang akrab disapa Devi ini menjelaskan, khataman Al Qur’an ini merupakan agenda yang digelar pada setiap Rabu Legi (Primbon Jawa).

“Kegiatan khataman Qur’an ini bertujuan untuk memupuk nilai spiritualitas para anggota, mendoakan bangsa dan negara kita agar tetap aman dan kondusif serta mendoakan para anggota Polsek Dau yang telah Wafat (meninggal dunia),” terang Devi.

READ  Ciptakan Siswa Unggul, SMK Bukit Cahaya Sidikalang Buka Pendaftaran Siswa Baru

Pantauan cekdata.co.id, kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 Wib dan selesai sebelum Adzan Sholat Dzuhur dikumandangkan.

Untuk diketahui, pelaksanaan Khataman Qur’an yang digelar pada hari ini, Rabu (29/06/2033) juga diselingi dengan doa bersama dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Penulis: Damanhury JabEditor: Swandy Tambunan