banner 728x250

Wali Kota Batu Blusukan, Cek Pembangunan Rumah Korban Bencana Banjir Bandang

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat bertemu pemilik rumah terdampak Banjir Bandang yang telah direkonstruksi, Selasa (28/06/2022). (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 468x60

BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengunjungi 4 rumah yang dibangun kembali akibat banjir bandang Kota Batu beberapa waktu lalu.

Dewanti dalam kunjungan ini mengatakan, kehadirannya di rumah yang direkonstruksi (dibangun kembali) ini bertujuan memastikan apakah rumah tersebut layak atau tidak.

banner 336x280

“Saya ucapkan terimakasih kepada BPBD, Pak Camat, Lurah dan relawan dari Kota Batu dan luar Kota Batu. Semoga bantuan yang disalurkan akan menjadi ladang pahala,” katanya, Selasa (28/06/2022).

READ  Wagubsu Ijeck Kaget Kurma Tumbuh Subur di Tanah Karo

Menurut orang nomor 1 (satu) Kota Batu ini,  Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS) telah melakukan penanganan darurat aliran banjir bandang. Kendati demikian, Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melaksanakan normalisasi. 

“Total 9 (sembilan) unit rumah warga terdampak banjir bandan yang direkonstruksi sudah selesai dibangun seluruhnya,” ungkap Dewanti.

Sementara itu, Riyanto, salah satu warga yang rumahnya terdampak banjir bandang mengatakan, rumah rekonstruksi tersebut sudah selesai dibangun dengan biaya bantuan pemerintah dan biaya pribadi pada bulan Februari 2022 dan sudah ditempati.

READ  TPST 3R Mulyoagung Malang Sukses Tuntaskan Masalah Sampah Hingga Jadi Percontohan Nasional

“Rumah saya yang baru direkonstruksi ini membuat kami lebih tenang dan tidak was-was terhadap banjir. Terima kasih kepada para relawan dan pemberi bantuan yang cekatan memberi kami harapan pasca dilanda musibah beberapa waktu lalu,” singkat Riyanto.