banner 728x250

SMP Brigjend Katamso II Medan Gelar Pelepasan Siswa, Ini Nasihat Dewan Pembina Yayasan

Pelepasan Siswa/i SMP Brigjend Katamso II Medan. (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 468x60

MEDAN – Untuk pertama kalinya setelah 2 tahun pandemi SMP Brigjend Katamso II Medan Marelan kembali menggelar acara pelepasan kelas IX angkatan ke-IX tahun 2022 yang bertempat di Pelataran SMP Brigjend Katamso II Medan Marelan.

Kegiatan pelepasan siswa-siswi SMP Brigjend Katamso II Medan Marelan ini diselenggarakan secara sederhana dengan penuh hikmat dan meriah.

banner 336x280

Acara yang bertemakan “Optimis Menyongsong Masa Depan” dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso Andi Krishna Putra, beserta pengurus YPNBK Alfin Agustinus dan Sures.

Selain itu hadir pula Kepala SMK Brigjend Katamso II Medan Boy H. Panggabean, Kepala SMA Brigjend Katamso II Medan Adolf Martin Subakti, Kepala SMP Brigjend Katamso II Medan Herliadi.

Hadir juga Kepala SD dan Kepala TK Lili dan Melda, Dewan Guru, Staf Karyawan, Perwakilan orang tua siswa serta seluruh siswa kelas IX SMP Brigjend Katamso II Medan Marelan.

READ  Dapat SK Karateker, Pengurus Baru KNPI Tolikara Siap Tancap Gas

Kepala Sekolah SMP Brigjend Katamso II Medan Marelan, Herliadi memberikan nasihat dan juga motivasi kepada siswa-siswi. Ia berharap lulusan sekolah ktu bisa menjadi generasi penerus bangsa.

“Selamat jalan untuk siswa-siswi kelas IX, saya berharap kalian menjadi generasi yang sukses kelak di masa depan,” ujar Herliadi, beberapa waktu lalu.

Acara perpisahan itu menampilkan Tarian Ratoh Jaroe oleh siswa kelas IX-2, Tarian Alusi Au oleh siswa kelas IX-1 yang memeriahkan panggung yang mini stage namun penuh makna sebagai tari asli Sumatera Utara.

Dilanjutkan, kesan dan pesan yang disampaikan oleh perwakilan orang tua siswa-siswi. Salah satu perwakilan siswa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran tenaga pendidik karena telah mendidik anaknya menjadi siswa berprestasi.

READ  Ciptakan Siswa Unggul, SMK Bukit Cahaya Sidikalang Buka Pendaftaran Siswa Baru

“Sekolah sangat memperhatikan siswanya serta memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang berprestasi serta yang tidak terlupakan Nilai-nilai Kemanusian (PNK) sebagai implementasi untuk kehidupan sehari-hari,” ujar salah satu Wali Murid.

Suasana pun berubah menjadi semakin meriah dan penuh haru saat penampilan musikalisasi puisi yang dipersembahkan oleh kelas IX. Usai penampilan musikalisasi puisi dilanjut dengan acara hiburan yaitu Tarian Zapin dari kelas IX-3.

Siswa juga diberikan kesempatan dalam menyampaikan pesan dan kesannya selama menimba ilmu disekolah tersebut.

“Semoga hubungan silaturahmi yang terjalin selama 3 tahun tidak akan terputus,” ujar Marsalim, salah satu siswa SMP Brigjend Katamso II Medan Marelan.

Terakhir, Dewan Pembina Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso, Andi Krisna Putra juga turut menyampaikan petuah dan nasihat kepada siswa.

READ  Lubangi Kondom Kekasihnya, Perempuan Berusia 39 Tahun Ini Dihukum Pengadilan

Sebagai murid berpendidikan dan berkualitas, kita harus memiliki ilmu dan pengetahuan yang cukup serta akhlak dan sikap yang baik, untuk apa ketika kita sedang berbicara dan tidak dipikirkan dulu kata-kata yang keluar dari ucapan kita?,” bebernya.

“Seperti yang diucapkan dalam kesan dan pesan oleh Marsyalim bahwa semua pertemuan pasti berakhir pada suatu perpisahan, untuk itu kalian semua sebagai generasi masa depan bangsa tidak boleh memutuskan hubungan silahturahmi yang sudah kalian bangun selama tiga tahun ini, ingat itu,” tambah Andi Krisna Putra.

Acara selesai dengan rasa senang serta bahagia dan dilanjutkan dengan penyerahan medali secara simbolis, berfoto bersama, makan siang, hiburan oleh guru dan murid.