banner 728x250

Insan GenRe Kota Batu Gelar Safari Ramadan, Kampanyekan Bebas Stunting

Insan GenRe (Generasi Berencana) Kota Batu menyelenggarakan Safari Ramadan Jilid 1, Minggu (24/4/2022). (Foto: Diskominfo)
banner 120x600
banner 468x60

KOTA BATU – Insan GenRe (Generasi Berencana) Kota Batu menyelenggarakan Safari Ramadan Jilid 1, Minggu (24/4/2022).

Mengusung tema “Tebar Kebahagiaan Rajut Persaudaraan Bersama Menuju Kota Batu Bebas Stunting”

banner 336x280

Selain diskusi menyikapi kasus stunting dan pernikahan dini, Insan GenRe juga membagikan sembako ke 24 anak Yatim Piatu. 

Acara yang diselenggarakan di Balai RW, Kelurahan Dadaprejo ini dihadiri oleh Kepala Bidang Dalduk dan KB, Hasanatul Mardiyah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Lurah Dadaprejo Fifi Rahmawati, Tim Penggerak PKK Kota Batu dan PIKR Kota Batu. 

READ  Bupati Banyuwangi Tinjau Penyaluran BLT Minyak Goreng untuk 124.047 KPM

Lurah Dadaprejo, Fifi Rahmawati, mengapresiasi diselenggarakannya acara ini. Fifi menilai dengan kondisi remaja saat ini, sangat diperlukan acara untuk mengajak berkegiatan positif. 

“Semoga Safari Ramadan, materi dan pemberian sedekah ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Fifi. 

Selanjutnya, Kepala Bidang Dalduk dan KB, Hasanatul Mardiyah menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara dengan baik dan akan diselenggarakan rutin setiap tahun. 

READ  Ketua DPP Beni Pramula Tunjuk Anton Ilyas Pimpin DPW Pelita Maluku Utara

“Semoga kegiatan ini memberikan edukasi kepada para remaja dan masyarakat, no napza, no seks bebas dan no pernikahan dini,” ujar Hasanatul Mardiyah. 

Acara Safari Ramadan ini diisi oleh pemateri Ustad Muhammad Syifa’udin, Kepala KUA Kecamatan Batu dan KULTUM Mikyal Adiyah, Penyuluh Agama KUA Kecamatan Junrejo Bidang Keluarga Sakinah. 

Insan GenRe Kota Batu merupakan wadah berkumpulnya remaja Kota Batu yang memiliki tujuan untuk menciptakan generasi bangsa yang sehat secara fisik, mental dan spiritual yang tertuang didalam kegiatan-kegiatan positif untuk menginspirasi remaja lainnya dalam gerakan-gerakan sosial/kampanye isu-isu remaja. 

READ  Dugaan Kongkalikong di Kasus Sengketa Tambak Pasuruan, Adhy Dharmawan: KPK Sudah Kita Tembusi

Insan GenRe Kota Batu juga merupakan suatu wadah implementasi Program GenRe yang dikelola dari oleh dan untuk remaja dari kolaborasi Satuan PIK Remaja, Satuan Duta GenRe, dan Satuan Karya Kencana di tingkatan Kota.