banner 728x250

Lantik 14 Kades, Bupati Malang: Mari Wujudkan Malang Makmur

Bupati Malang Lantik 14 Kades di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis (14/04/2022). (Foto: ist)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Bupati Malang, HM Sanusi, melantik 14 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kades Antar Waktu 2022, Kamis (14/04/2022).

Pelantikan yang dibarengi pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

banner 336x280

Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang memberikan apresiasi tinggi kepada Badan Permusyawaratan Desa, Muspika, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi, sehingga pelaksanaan proses Pilkades Antar Waktu Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

READ  SEA Games 2021, Marc Klok Ingin Cetak Gol di Laga Melawan Vietnam

Hal ini menurutnya, merupakan realisasi dari kedaulatan rakyat serta cerminan masyarakat yang demokratis di Kabupaten Malang.

“Jabatan Kades sesungguhnya merupakan sebuah amanah yang diberikan oleh masyarakat, sehingga sudah semestinya para Kades Antar Waktu Terpilih untuk memegang teguh dan menjalankan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain itu, Abah Sanusi juga mengatakan bahwa terpilihnya para Kepala Desa ini harus dimaknai sebagai kemenangan seluruh komponen masyarakat desa, bukan kemenangan pribadi maupun golongan.

READ  Gerak Cepat Bupati Sanusi Merespon Bencana Alam di Kabupaten Malang

Oleh karena itu, seorang Kepala Desa harus mampu merangkul dan mengayomi seluruh masyarakatnya.

“Mari selaraskan langkah dengan Pemkab Malang dalam perjalanan mewujudkan Malang Makmur,” pungkas Abah Sanusi.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengingatkan Kades Terpilih agar mengabdi kepada masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa.

“Sebagai leader, Malang Makmur itu harus dijadikan pedoman untuk melangkah dalam setiap gerakannya yang utama adalah sebagai pelayanan publik. Jabatan kepala Desa, Bupati, SKPD harus mengedepankan pelayanan yang terbaik terhadap semua kepentingan masyarakat desa,” bebernya.

READ  Mahasiswa Tersangka Teroris di Malang Pendiam dan Tertutup

Adapun 14 Kades Antar Waktu terpilih Kades Lgorejo Kecamatan Pagak, Kades Rejoyoso Kecamatan Bantur, Kades Patokpicis Kecamatan Wajak, Kades Senggreng Kecamatan Sumberpucung, Kades Pakiskembar Kecamatan Pakis, Kades Sumberkradenan Kecamatan Pakis.

Selanjutnya, Kades Mangliawan Kecamatan Pakis, Kades Pakisaji Kecamatan Pakisaji, Kades Jatisari Kecamatan Pakisaji, Kades Jedong Kecamatan Wagir, Kades Klampok Kecamatan Singosari, Kades Tlogosari Kecamatan Tirtoyudo, Kades Brongkal Kecamatan Pagelaran, Kades Pagelaran Kecamatan Pagelaran.