banner 728x250

Kolaborasi Rubrika.co.id dan MBKM Fisip UB Bangun Desa Wisata Ngroto Malang

CEO Rubrika.co.id Memberikan Arahan dan Dukungan Bagi Mahasiswa KKN Sosiologi Universitas Brawijaya.
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Membangun desa maju dan menciptakan desa wisata dengan kualitas sumber daya manusia yang baik menjadi prioritas saat ini.

Tim FJPN (Forum Jurnalis Peduli Negeri) dan Litbang Rubrika.co.id hadir memberikan bantuan konsultasi dan kolaborasi bagi Mahasiswa KKN Sosiologi Universitas Brawijaya Malang yang tergabung dalam MBKM Fisip UB Membangun Desa.

banner 336x280

Tim yang tergabung dalam 7 mahasiswa-mahasiswi ini sedang melakukan KKN di Desa Ngroto, Kecematan Pujon, Kabupaten Malang.

Adapun Konsultasi ini sebagai bentuk kepedulian dari para jurnalis terhadap pengembangan sumber daya manusia generasi muda.

READ  Serahkan Diri, Prajurit TNI Berhasil Bujuk 7 Anggota Milisi Bersenjata di Kongo Tobat

“Kami Tim FJPN dan Litbang Rubrika.co.id datang kesini sebagai bentuk kepedulian kami kepada adik-adik kami, yang juga berupaya membangun desa yang maju,” ucap Amrin Pandiangan, Kepala Bidang Advokasi dan Akademisi FJPN, Senin, (21/03/2022).

Pemandangan Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. (Foto: Swandy Tambunan)

FJPN dan Rubrika.co.id pun menyatakan akan turut serta hadir membantu, berkolaborasi serta bersinergi dengan Mahasiswa Sosiologi Universitas Brawijaya yang sedang KKN di Desa tersebut. Kegiatan membangun desa adalah tujuan bersama.

“Membangun desa adalah tujuan bersama kita. Maka mari kita berkolaborasi bersinergitas bersama dengan masyarakat desa dan pemerintah setempat guna membuat desa ini maju,” pungkas pria yang juga Kepala Litbang Rubrika.co.id.

READ  Enam Personel Polda Riau Terima Penghargaan Medali dari PBB

Sementara, CEO Rubrika.co.id, Ibrahim Wahyudi pun turut hadir menjadi salah satu konsultan dan memberikan dukungan serta arahan guna membangun desa wisata yang maju.

“Adik-adik mahasiswa harus paham, membangun desa juga harus membangun kualitas sumber daya manusianya bukan hanya bangunan fisiknya. Apabila bangunan fisiknya sudah bagus dan sumber daya manusia nya sudah bagus. Yakinlah desa itu akan maju pesat,” jelasnya.

Langkah-langkah membangun desa wisata juga bukan perihal yang mudah. Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi muda punya peranan penting.

READ  KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin, Dugaan Kasus Suap

“Peran mahasiswa itu penting, kalian bisa jadi motor perubahan untuk membangun desa ini,” pungkas pria yang juga Ketua FJPN ini.

Apresiasi pun turut diberikan dari mahasiswa KKN tersebut kepada pihak yang mau meberikan masukan dan dukungan terhadap pembangunan desa.

“Kami sangat berterimakasih atas ilmu, saran dan arahan baik yang diberikan kepada kami. Harapannya kita bisa bersama membangun dan menjadi partner,” tegas Fajarina Fadhilla, Ketua Tim KKN Sosiologi UB, di Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.