banner 728x250
Daerah  

Polsek Pujon Gelar Rakor Pencegahan dan Pengendalian Wabah PMK

Rakor Pencegahan PMK oleh Polsek Pujon Polres Batu. (Foto: Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

KOTA BATU – Polres Batu melalui Polsek Pujon menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) bersama Muspika Kecamatan Pujon guna pencegahan dan pengendalian wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Rabu (25/05/2022) lalu.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Pujon ini membahas tentang  kebijakan dalam pelayanan pencegahan pengendalian wabah PMK di wilayah Kecamatan Pujon.

banner 336x280

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Pujon AKP Purwanto mengatakan, digelarnya Rakor ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah PMK khususnya di wilayah Kecamatan Pujon.

READ  Kunjungi Malang, Sekjen Kemen PUPR Sindir Semrawutnya Penarikan Kabel di Pinggiran Jalan

“Pada kesempatan ini, para anggota Dewan dari DPRD Kabupaten Malang meminta kepada seluruh petugas lapangan untuk betul-betul melakukan pengecekan khususnya kepada para peternak sapi,” ujarnya.

Menurut Purwanto, data yang dibutuhkan ini terdiri dari data harian per kordinator wilayah (korwil) yang meliputi jumlah populasinya berapa dan yang diduga terkena PMK berapa hingga total jumlah kesembuhannya.

READ  Mengerikan, Google Doodle Tampilkan Dampak Perubahan Iklim 

Untuk diketahui, tertanggal 26 Mei 2022 untuk wilayah Kecamatan Pujon Kabupaten Malang untuk jumlah hewan ternak yang tersebar di 10 Desa yang ada untuk sapi perah ada 13 yang terjangkit wabah PMK dan telah sembuh 7 ekor dari total sapi perah yang ada 23.214 ekor.