banner 728x250

Para Korban di Praya Barat Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah

Para Korban Mafia Tanah di Praya Barat, Lombok Tengah.
banner 120x600
banner 468x60

LOMBOK TENGAH – Para korban dan masyarakat berharap para pelaku yang terlibat dalam penipuan tanah di Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah untuk segera diusut tuntas oleh pihak kepolisian, karena dianggap telah lama meresahkan masyarakat desa setempat.

“Pihak kepolisian harus mengambil tindakan tegas dan mengusut tuntas para pelaku sampai ke akar-akarnya,” kata Rahmatullah korban penipuan, pada Selasa (12/7/2022).

banner 336x280

Rahmatullah mengatakan, 1,5 hektar lahan miliknya telah diakuisisi oleh pelaku sejak 2019 lalu.

READ  Beri Contoh yang Baik, Ganjar Pranowo Antre Nonton Moto GP

“Kasus ini sebenarnya sudah lama, saya punya tanah disana 1,5 hektar itu mau diambil sama dia,” katanya.

Ia juga mengatakan, sejak 2013 ia dan keluarganya telah membuat sertifikat di Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk tanah tersebut, akan tetapi, tanah tersebut jatuh ke tangan pelaku.

“Sejak 2013 saya buat sertifikat di BPN, setelah sertifikat itu jadi, malah diambil sama pelaku langsung ke BPN, saya hanya dikirimkan fotocopy sertifikat itu,” kata Rahmatullah.

“Saya bosan ke pengadilan, mungkin sudah tujuh kali saya ke pengadilan, tapi sekarang alhamdulillah sudah ada titik terang,” tambahnya.

READ  Mengaku Diperkosa, Perempuan Ini Ditemukan Sendirian di Pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Meski CW dan LB telah disangkakan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Rahmatullah juga menduga banyak oknum yang terlibat dalam kasus ini.

“Saya yakin banyak oknum yang terlibat dalam kasus ini, sehingga kami mewakili seluruh korban mendukung penuh pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut, siapapun yang ikut terlibat harus ditangkap,” tegasnya.

Selain itu, Amaq Anton, seorang warga Desa Pengembur juga mengatakan hal yang sama. Ia mengaku tanah miliknya dengan luas 77 are tersebut tidak pernah dijual-belikan kepada siapapun, termasuk kepada LB.

READ  Hasil MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira Juara

“Tentu kami sebagai pemilik tanah berharap para pelaku semuanya harus diusut tuntas, agar kedepan tidak lagi terjadi kasus seperti ini,” harap Amaq Anton.

“Sebab ini merupakan peristiwa buruk bagi daerah kita yang saat ini sedang mendunia. Semoga kedepan ini tidak terjadi lagi, sebab ini akan merugikan pemerintah maupun masyarakat,” pungkasnya.