banner 728x250

Perkuat Nilai Pancasila di Masyarakat, Tommy Kurniawan Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Bogor pada Selasa (20/08/2024).
banner 120x600
banner 468x60

BOGOR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Bogor pada Selasa (20/08/2024).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diadakan untuk memperkuat serta menjalankan nilai-nilai pancasila. 

banner 336x280

Sosialisasi yang di selenggarakan di D’Sawah Resort Bogor ini dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor.

Sosialisasi yang di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kabupaten Bogor ini menekankan masyarakat untuk paham dan juga dapat menjalankan nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

READ  Dapat SK Karateker, Pengurus Baru KNPI Tolikara Siap Tancap Gas

Dalam paparannya, Tommy Kurniawan mengatakan bahwa nilai yang terkandung dalam pancasila merupakan moralitas bangsa yang harus terus di jaga.

“Nilai yang terkandung dalam pancasila adalah bentuk kesetiaan, kepatuhan terhadap nilai dan norma yang mengikat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, yang secara singkat menjadikan pancasila sebagai moral bangsa,” ujar Tommy Kurniawan.

READ  Adik Jokowi Akan Menikah dengan Ketua MK, Netizen: Muluskan Rencana 3 Periode?

Ketua Umum Garda Bangsa PKB ini juga mengatakan bahwa nilai-nilai pancasila dapat menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai moral yang terkandung dalam pancasila dapat memberi pedoman bagi seseorang dalam mengambil keputusan dan bertindak sesuai dengan prinsip-prinsip yang dianutnya,” tomkur, sapaan akrabnya.

Tommy Kurniawan juga mengatakan bahwa masyarakat dapat berpedoman pada pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Nilai moral yang terkandung didalam pancasila dapat membantu memelihara keharmonisan dalam masyarakat dengan mengajarkan prinsip-prinsip toleransi, keadilan, dan kejujuran, apabila prinsip tersebut dapat di jaga maka akan tercipta keharmonisan sosial di masyarakat,” ujar Tomkur.

READ  Indonesia-Timor Leste Jalin Kerja Sama Ekonomi

Pada penutupnya, Tomkur juga menyampaikan bahwa nilai moral yang terkandung dalam pancasila ini harus terus dijalankan dan diperkuat oleh seluruh elemen masyarakat.

“Berbicara untuk memperkuat nilai moral dalam pancasila ini tentunya tidak hanya tugas saya saja, ini merupakan kewajiban seluruh masyarakat kapanpun dan dimanapun, semua ini demi menciptakan keharmonisan dalam bernegara,” tegas Tomkur. (***)