banner 728x250

Pangdivif 2 Kostrad Cek Perbaikan Alutsista dan Kendaraan Tempur 

Pangdivif 2 Kostrad turun langsung dalam peninjauan untuk memastikan seluruh Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Divif 2 Kostrad.
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, melakukan peninjauan langsung terhadap perbaikan Kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1 di Bengkel Lapangan (Benglap) IV/4-1 Surakarta, Jawa Tengah pada Jumat (12/08/2022).

Pangdivif 2 Kostrad yang turun langsung dalam peninjauan ini untuk memastikan seluruh Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Divif 2 Kostrad.

banner 336x280

Dalam kesempatan ini, Satuan Jajaran (Satjar) Alutsista Satuan Pemeliharaan (Sathar) Brigade Infanteri (Brigif) MR 6/TSB dapat beroperasional dengan baik dalam bentuk latihan di segala cuaca dan medan.

READ  Wali Kota Batu Serahkan Bantuan Alat Kesehatan untuk Warga Disabilitas

Selain itu juga dipersiapkan untuk menyiapkan alih Biaya Komando Pengendalian (Kodal) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2022/2024 mendatang. 

Dalam peninjauan ini, Pangdivif 2 Kostrad menemukan 9 unit Ranpur M113 A1 satuan jajaran Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad dari satuan Yonif MR 411/Pandawa, Yonif MR 412/BES dan Yonif MR 413/Bremoro/6/2 Kostrad harus melakukan perbaikan sistem yakni sistem engine, sistem transmisi, sistem kelistrikan, sistem pengereman, sistem APK, sistem AC serta sistem CCTV di Tank.

READ  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ajarkan Baca Tulis, Anak Papua: Terima Kasih Abang-abang Tentara

“Perbaikan ini sangat penting dilakukan, terutama berkaitan dengan kesiapan  M113 A1. Apabila sewaktu-waktu di butuhkan dalam latihan atau tugas operasi maka kondisinya sudah siap pakai. Sehingga, dalam pelaksanaan tugas kedepan tidak ada kendala apapun,” kata Pangdivif 2 Kostrad.

Syafrial berharap agar pasca perbaikan kendaraan tempur ini, tugas-tugas pokok Divif 2 Kostrad dapat terbantu. 

READ  Dua Anggota TNI-Polri yang Gugur saat Jaga Tarawih Diterbangkan ke Jayapura

“Setelah dilakukan perbaikan ini, kami berharap dapat mendukung tugas pokok satuan Divif 2 Kostrad, terbesar dan terkuat lebih maksimal dalam menghadapi tugas  kedepan yang semakin kompleks,” singkatnya.