banner 728x250
Hukrim  

Dua Anggota TNI-Polri yang Gugur saat Jaga Tarawih Diterbangkan ke Jayapura

Dua TNI Polri Gugur Ditembak KKB
Dua anggota TNI-Polri yang gugur akibat penyerangan KKB saat pengamanan Salat Tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, telah diterbangkan ke Jayapura, Minggu (26/3/2023). (Foto: Ist)
banner 120x600
banner 468x60

CEKDATA – Dua anggota TNI-Polri yang gugur akibat penyerangan KKB saat pengamanan Salat Tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, telah diterbangkan ke Jayapura, Minggu (26/3/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kedua anggota tersebut yakni Alm Bripda Meizyard Elisa Indey yang merupakan Ba Polsek Ilu dan Alm Serda Riswar Ramli Mansamber seorang Anggota Babinsa Koramil 1714-02/Ilu.

banner 336x280

“Kedua anggota tersebut gugur saat sedang melaksanakan tugas yang mulia yakni melakukan pengamanan di Masjid Al Amaliah saat pelaksanaan Sholat Tarawih, Sabtu malam tadi,” jelas Ignatius.

READ  Polres Pasuruan Kota Berhasil Amankan 2 Pengedar Sabu

Ia menyebutkan, keberangkatan kedua jenazah tersebut didampingi aparat gabungan dari Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya menuju Bandara Sentani Jayapura menggunakan Pesawat Sam Air PK-SMS.

“Saat tiba di Bandara Sentani, Almarhum Bripda Meizyard Indey dibawa menuju rumah duka di Distrik Sentani Barat, dan rencananya akan diberangkatkan besok Senin (27/3) menggunakan maskapai Lion Air ke Kabupaten Merauke Papua Selatan untuk disemayamkan,” tuturnya.

READ  Polres Kediri Kota Selidiki Guru SD yang Diduga Cabuli 8 Siswanya

Tidak hanya itu, jenazah Almarhum Serda Riswar Ramli juga dibawa menuju rumah duka di Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti, Distrik Sentani Kota

Serda Riswar direncanakan besok diterbangkan menuju Kabupaten Sorong Papua Barat menggunakan Pesawat Lion Air. (***)