banner 728x250
Hukrim  

Curi Kotak Amal Masjid, Warga Darungan Jember Ini Diamankan Polsek Umbulsari

AD (31), pelaku pencurian kotak amal Masjid di Dusun Sukomakmur, Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Rabu (21/07/2022).
banner 120x600
banner 468x60

JEMBER – Warga berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian kotak amal Masjid di Dusun Sukomakmur, Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Rabu (21/07/2022).

Mendapatkan laporan dan informasi tersebut, anggota Polsek Umbulsari, Polres Jember, langsung menuju TKP.

banner 336x280

Petugas selanjutnya mengamankan terduga pelaku pencurian kotak amal Masjid, kejadian tersebut terjadi pada Rabu 21 juli 2022 sekitar pukul 10.15 WIB.

READ  Kasad Dudung Apresiasi Tim Gabungan TNI-Polri Tangkap Penembak Istri TNI di Semarang 

Kapolsek Umbulsari Iptu Lutfi SH menerangkan kronologis pelaku dengan inisial AD (31) asal Dusun Darungan, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, datang ke masjid dengan mengendarai sepeda motor dan parkir dihalaman masjid.

Selanjutnya pelaku masuk ke teras masjid dan berusaha membuka kunci gembok mengunakan kunci palsu yang dibawa oleh pelaku, setelah kunci gembok kotak amal terbuka dan pelaku mengambil uang yang ada didalam kotak amal.

READ  Lecehkan Wanita di Transjakarta, Pria Cabul Ini Digelandang ke Polres Jakarta Pusat

Namun, saat akan keluar dari masjid, pelaku kepergok warga sekitar dan segera mengamankannya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Kantor Desa Mundurejo sebelum menghubungi Polsek Umbulsari.

Adapun barang bukti berupa uang Rp 160.000 dan kotak amal Masjid serta sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku telah diamankan di Polsek Umbulsari untuk dilakukan penyidikan.