banner 728x250

Takbir Keliling Ala Kampung Gading Malang, Arak Kera Putih Raksasa

Warga Kampung Gading Kota Malang Takbir Keliling, Arak Kera Putih Raksasa. (Foto: Rubrika)
banner 120x600
banner 468x60

MALANG – Ramadan telah usai di tandai dengan bergemanya Takbir. Demikian pula di wilayah Keluarahan Gadingkasri Kecamatan Klojen Kota Malang. Seluruh Masjid yang ada di Kampung Gading serentak mengumandangkan Takbir.

Kelurahan Gadingkasri mengadakan Takbir Keliling yang di ikuti jamaah dari beberapa Masjid, mulai dari anak kecil, remaja Masjid serta tak ketinggalan para orangtua. Semua bersuka ria di tambah kreasi yang bervariasi untuk meramaikan takbir keliling.

banner 336x280

Ada yang unik dan menarik perhatian warga sekitar dari takbir keliling di Kampung Gading tersebut. Warga melakukan arak-arakan raksasa kera putih.

READ  Kepala BNPT Terpesona Keindahan Kabupaten Malang

“Kera raksasa berwarna putih dalam takbir keliling ini bermakna menghancurkan keserakahan serta angkara murka dalam hari kemenangan ini,” ujar Ustadz Budi, Ketua Takmir Masjid Darusalam Gading Kasri, Minggu (01/05/2022).

Warga sekitar yang mengikuti takbiran dengan kreasi tersebut merasa senang. Bahkan rasa kangennya terhadap takbiran terobati.

“Sudah dua kali Hari Raya kami tidak mengadakan Takbir Keliling karena situasi pandemi. Kangen banget suasana seperti ini,” ujar Kasan salah satu peserta Takbir Keliling Kampung Gading.

READ  Sinergitas FJPN Bersama GPMC dalam Konservasi Mangrove di Dusun Tamban Malang 

Kasan berharap pada hari raya Idul Fitri tahun ini bisa mempererat tali silahturahmi semua warga dan seluruh umat.

“Harapannya persudaraan semakin kuat karena selama ini sempat terputus akibat pandemi dan semoga negara kita terbebas dari wabah Covid-19,” bebernya.