banner 728x250

Kombes Pol Budi Hermanto Dianugerahi Penghargaan Tertinggi Insan Pers

banner 120x600
banner 468x60

LAMONGAN – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto menerima penghargaan Anugerah PWI Jatim Award 2022 pada Puncak peringatan Hari Pers Nasional Jatim yang di selenggarakan di kawasan Wisata Bahari Lamongan, Sabtu (26/03/2022).

Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota, diganjar penghargaan atas prestasi serta kontribusi besarnya dalam berbagai kegiatan.

banner 336x280

Kegiatannya antara lain mendukung penuh pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di selenggarakan oleh PWI Malang Raya bersama Polresta Malang Kota pada beberapa waktu yang lalu.

Acara tersebut berjalan dengan sukses dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas insan pers Malang Raya.

READ  Khawatir Generasi Pembaca Hilang, UMM Segera Luncurkan New Book Store

Selain itu, Alumni Akpol 2000 tersebut dinilai sangat handal dalam membina dan menjalin hubungan baik dengan para insan pers, serta turut mendukung pelaksanaan tugas jurnalistik dengan melengkapi fasilitas pada Polresta Malang Kota.

Adapun fasilitas yang ia sediakan ialah aneka fasilitas pendukung kelancaran tugas wartawan, studio podcast, ruang media center, membuka ruang informasi yang sangat terbuka mudah di akses, transparan serta komunikatif.

Mantan Kapolres Blitar ini juga dinilai berdedikasi tinggi dalam penanganan Pandemi Covid-19 utamanya optimalisasi pelaksanaan vaksinasi baik dosis 1,2, dan vaksinasi booster di Kota Malang.

READ  Wali Kota Malang Jawab Coretan ‘Ajor Ji’ dengan Perbaikan 45 Ruas Jalan Berlubang

Buher menggandeng berbagai lembaga pendidikan, organisasi profesi termasuk PWI Malang Raya, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar termasuk kalangan keagamaan bahu membahu dalam mewujudkan kekebalan komunal pada masyarakat Kota Malang.

“Kami sangat berterima kasih atas anugerah yang di berikan kepada kami sebagai Kapolresta Malang Kota, anugerah ini kami persembahkan juga untuk Forkopimda Kota Malang, Bapak Walikota, Bapak Ketua DPRD, Bapak Dandim, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Malang, Ketua Pengadilan Negeri Malang dan seluruh anggota Polresta Malang Kota serta masyarakat Kota Malang,” tutur Kombes Buher.

READ  Dukung Tumbuh Kembang Anak, DWP Kota Batu Gelar Lomba Dongeng

Atas berbagai prestasi dan dedikasinya tersebut, Kombes Pol. Budi Hermanto dianugerahi penghargaan tertinggi insan pers pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Jawa Timur 2022.

“Penghargaan yang kami dapatkan ini tentunya sebagai motivasi kepada kami dan jajaran Polresta Malang Kota, untuk senantiasa bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat termasuk hubungan yang semakin harmonis dengan insan pers khususnya Kota Malang, dalam mewujudkan Harkamtibmas Kota Malang yang kondusif,” pungkas Kapolresta Malang Kota.