banner 728x250

Kocak! Netizen Sindir Megawati Soal Minyak Goreng: Coba Bakwan Rebus!

Foto: Twitter
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Akhir-akhir ini Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengeluarkan statement viral tentang kritikannya kepada ibu-ibu yang rela mengantre hingga rebutan saat membeli minyak goreng yang sedang langka saat ini.

Presiden perempuan pertama Indonesia itu mempertanyakan apakah ibu-ibu di Indonesia hanya mengetahui cara memasak dengan menggoreng saja.

banner 336x280

“Saya tuh sampai ngelus dada, bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?” ucap Megawati saat webinar ‘Mencegah Stunting untuk Generasi Emas’ yang digelar Tribunnews, Kamis (17/3) lalu.

READ  The Legacy Cafe UMM Sajikan Menu Nusantara, dari Mi Kluntung hingga Roti Jala

Antrean hingga rebutan untuk mendapatkan minyak goreng itu menurutnya memperlihatkan tidak ada metode memasak yang lain dalam mengelola bahan makanan selain menggoreng, contohnya merebus hingga mengukus.

“Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?” tambahnya.

Viralnya video tersebut pun disambut dengan tingkah lucu kaum netizen di twitter yang berupaya mengikuti saran dari Ketua partai berlambang banteng tersebut.

READ  Kisah Coffeenensis Edukasi Petani Kopi di Lereng Gunung Kawi

Pertama, seorang warganet mencoba saran Megawati. Ia melakukan inovasi bakwan rebus. Hasil rebusannyabitu pun di upload ke instagram pribadinya.

“oyi sudah coba bakwan rebus?” tulis akun @ngalamfess dikutip rubrika.co.id, Selasa (22/03/2022).

Warganet lainnya juga turut membagikan kisah rebus merebus. Misalnya akun @roy_akatsuki. Ia memposting ikan lele yang direbus. “lele pecel,” tulis akun @roy_akatsuki.