banner 728x250

Polri Bagi 200 Ribu Paket Sembako dan Masker Dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberi sambutan pada kegiatan Bakti Sosial Religi dan Penyaluran Bantuan Sembako, Senin (20/06/2022) di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri). (Foto: Humas Polri)
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan kegiatan bakti sosial religi dan penyaluran Bantuan Sosial (bansos) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Bakti Sosial Religi ini dilaksanakan pada tempat ibadah dan bantuan sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

banner 336x280

“Terkhusus yang saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19 dan ekonomi global akibat beberapa peristiwa global yang tentunya berdampak terhadap situasi dalam negeri. Persoalan ini memang memerlukan sentuhan dari kita semua,” kata Sigit saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/06/2022).

READ  Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Ini yang Dilakukan Polsek Dau

Menurut Kapolri, bentuk bakti sosial religi ini dilakukan oleh seluruh personel kepolisian di Indonesia terhadap 11.000 rumah ibadah lintas agama, dengan melakukan bersih-bersih, pengecatan, hingga renovasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi dan kebersamaan sebagaimana yang tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia,” katanya.

READ  Menjauh dari Gas Rusia, Jerman Bangun Kemitraan Energi dengan Qatar

Sigit juga menegaskan, Korps Bhayangkara tetap berkomitmen untuk selalu hadir dalam memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam melaksanakan ibadahnya.

“Tentunya Polri tetap hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah, dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami kepada seluruh umat yang ada di Indonesia, Polri hadir bersama-sama dengan seluruh umat dari masing-masing agama,” tegas Sigit.

READ  Terkait Gagal Ginjal Akut, Polri Siap Bantu Tarik Peredaran Obat Sirop yang Dilarang BPOM

Untuk diketahui, salam bakti sosial kali ini, Polri telah menyalurkan 200 ribu paket bansos dan masker ke seluruh wilayah di Indonesia serta menekankan, kegiatan ini murni bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat, sebagaimana semangat dari konsep Presisi.