banner 728x250

Peringati Hari Kartini, TP PKK Kota Batu Gelar Lomba Peragaan Busana Nasional

TP PKK Kota Batu Peringati Hari Kartini. (Foto: Diskominfo Batu)
banner 120x600
banner 468x60

KOTA BATU – Tim Penggerak PKK Kota Batu memperingati Hari Kartini ke-143 tahun 2022 berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (22/4). 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Wibi Asri menyampaikan melalui peringatan Hari Kartini para perempuan khususnya di Kota Batu, merupakan momen bagi kaum wanita untuk mengingat semangat kartini dan emansipasi wanita. 

banner 336x280

“Karena kami ingin sesuatu yang berbeda di tahun ini, maka diselenggarakan 2 lomba bagi anggota TP PKK se-Kota Batu. 2 lomba tersebut adalah lomba membuat garnish dan lomba Peragaan Busana Nasional,” ujar Wibi. 

READ  Kenalkan Produk Wisata Kepada Publik, JTP Group Gunakan Hashtag #jatimparkaja

Lomba Garnish dan Lomba Peragaan Busana Nasional diikuti oleh 100 orang dari TP PKK se-Kota Batu. 

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menambahkan melalui peringatan hari perjuangan dari RA Kartini, merupakan satu bentuk upaya memajukan perempuan Indonesia melalui emansipasi wanita. Terbukti banyaknya tokoh-tokoh perempuan yang berprestasi.

Salah satunya adalah Ibu Fifi yang ditunjuk langsung oleh BKKBN sebagai pendamping khusus Stunting di Kota Batu, selain itu ada Pemateri dari UMM, Prof. Dr. Indah Prihatini, MP.

READ  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ajarkan Baca Tulis, Anak Papua: Terima Kasih Abang-abang Tentara

Acara dilanjutkan dengan materi dari narasumber Prof. Dr. Indah Prihatini, MP. dengan topik “Peran dan Kontribusi Perempuan dalam Ketahanan Ekonomi”.

Penulis: FuadEditor: Swandy Tambunan