banner 728x250

Nestle Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Indonesia

Dukungan Menteri Sandiaga Uno kepada Nestlé Indonesia melalui KITKAT Design Challenge Competition. (Foto: Nestle)
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Dukung pelestarian budaya lokal, UMKM, bisnis dan pariwisata, PT Nestlé Indonesia (Nestlé) telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kemenparekraf RI, dalam payung co-branding “Wonderful Indonesia”.

Nota Kesepahaman ini melingkupi beberapa area kolaborasi yang telah disetujui bersama, seperti pelaksanaan aktivitas promosi dan strategi pengembangan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, yang melibatkan merek-merek Nestlé seperti KITKAT dan MILO.

banner 336x280

Sebagai salah satu realisasi dari kerjasama ini, Nestlé menggelar lomba desain kemasan edisi khusus KITKAT yang bertajuk Kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge: “Destinasi Ter-Indonesia Lo!” sejak 10 Maret hingga 3 April 2022 lalu.

READ  Soal Kasus Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Tidak Ajukan Praperadilan

Karya yang terpilih akan digunakan pada kemasan KITKAT edisi khusus Hari Kemerdekaan Indonesia, serta edisi khusus peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September mendatang.

Menteri Parekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, peran sektor swasta sangatlah dibutuhkan untuk terus mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi semua peran dan dukungan yang terus menerus dari Nestlé Indonesia sebagai perusahaan yang telah hadir 51 tahun di Indonesia. Dan saya sangat percaya, dengan bergabungnya Nestlé sebagai salah satu mitra co-branding “Wonderful Indonesia”, akan makin membantu mempromosikan produk Bangga Buatan Indonesia, sekaligus menggeliatkan pasar ekonomi di Tanah Air,” ujar Sandiaga, Kamis (14/04/2022).

READ  Jelang Idul Fitri, Brimob Polda Jatim Gelar Patroli Cipta Kondisi di Malang Raya

Mengenai kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge, Sandiaga Uno mengatakan, tren subsektor desain saat ini sangatlah positif, interaksi antara pelaku industri kreatif dan pasar pun menjadi sangat besar.

Para desainer sangat diharapkan dapat mendukung eksistensi subsektor ini dengan menggali dan mengangkat kearifan lokal dan kebudayaan Indonesia yang beragam dalam setiap karya-karyanya.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Nestlé Indonesia yang telah menyelenggarakan kompetisi ini dalam rangka mendukung promosi pariwisata Indonesia. Saya berharap, kompetisi ini dapat memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi,” pungkasnya.

READ  Aceh Punya Ikon Wisata Baru, Tower Mangrove Forest Park Langsa

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kesempatan untuk bisa menjadi sebagai salah satu mitra co-branding “Wonderful Indonesia”.

Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk dalam sektor bisnis dan pariwisata.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Nestlé untuk terus maju bersama Indonesia,” bebernya.