banner 728x250

Terawam Dipecat dari Anggota IDI, Netizen: Keputusan Sepihak!

Sumber Foto: IG @terawanagusputranto.id
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Ramai dilini masa sosial media saat ini membicarakan tentang keputusan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang telah memecat anggotanya dr. Terawan Agus Purtanto.

Dokter yang menemukan Vaksin Nusantara sekaligus pernah menjabat Menteri Kesehatan RI ini pun dipecat begitu saja dalam kongres IDI yang telah berlangsung. 

banner 336x280

Informasi yang beredar didapat dari video cuplikan Kongres IDI yang tersebar dijagat maya sosial media. 

Keputusan yang diambil dari hasil Kongres IDI ini pun mendapatkan banyak tanggapan dari berbagai netizen di tanah air, perihal kenapa dr. Terawan dipecat begitu saja. 

READ  Edarkan Sabu, Polisi Amankan Warga Donomulyo Malang

Ada beberapa netizen yang menyimak video kongres IDI tersebut dan mengatakan itu keputusan sepihak. 

“Uda ada video di mimbar, ternyata itu keputusan sepihak dari ketua IDI tanpa voting ataupun persetujuan anggota kongres. Jadi banyak yang ngamuk di mimbar karena Ketua IDI ambil keputusan pecat terawan,” tulis akun @eyore2902 dalam akun sosial media twitter, Senin (28/03/2022).

READ  Semarakkan Lebaran, Jatim Park Siapkan Kejutan Spesial untuk Pengunjung

Bahkan dalam hal pemecatan itu pun ada pihak yang bermain dan seakan balas dendam. Sebaiknya pemecatan itu pun harus diklarifikasi.

“IDI sebaiknya bicara. Klarifikasi secara terbuka. Keputusan memecat dr. Terawan sebagai anggota IDI secara permanen, bukan lah keputusan aklamasi majelis. Ada pihak yang bermain? Ada yang mau balas dendam?

Siapa yang diuntungkan dengan pemecatan Dr. Terawan?,” cuit akun @DokterTifa.

READ  Amcor UMM Sediakan Fasilitas Kenali Amerika Serikat

Bahkan ada pula yang menyayangkan tindakan sepihak dari IDI tersebut, tanpa melihat prestasi ataupun karya yang telah dibuat oleh dr. Terawan yakni Vaksin Nusantara.

“dr. Terawan dipecat dari keanggotaan IDI karena karya terbaiknya untuk Indonesia dan dunia yaitu mempromosikan Vaksin Nusantara, btw karya terbaik anggota IDI yang lain apa ya? Yang tahu tolong di share, atau hanya sekedar organisasi untuk memiliki nilai tawar ke penguasa?,” cuit @masirmaja.