banner 728x250

Muncul Baliho Wiranata Oey Jelang Pilkada Kota Balikpapan 2024

Beberapa baliho yang menampakkan sosok Wiranata Oey muncul di sejumlah wilayah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).
banner 120x600
banner 468x60

BALIKPAPAN – Beberapa baliho yang menampakkan sosok Wiranata Oey muncul di sejumlah wilayah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Baliho Wiranata Oey itu pun banyak menarik perhatian publik dan membuat warga Kota Balikpapan bertanya-tanya.

banner 336x280

Dalam baliho tersebut terdapat tulisan “Terimakasih Telah Mengabdi Selama 10 Tahun, Tetap Berjuang Kami Bersamamu, Wiranata Oey”.

Kemunculan baliho ditengah momen tahapan pemilihan Wali Kota Balikpapan 2024 itu menimbulkan banyak spekulasi yang mengisyaratkan Wiranata Oey akan maju di Pilkada Kota Balikpapan 2024.

READ  Demo 11 April, Ade Armando Babak Belur Diamuk Massa, Celananya Dilucuti

Perlu diketahui bahwa Wiranata Oey kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan. Wiranata Oey duduk di kursi dewan sudah 2 periode.

Sementara itu, Juru Bicara Wiranata Oey, Jakson Hasibuan, mengaku tidak tahu menahu dengan baliho dengan gambar Wiranata Oey tersebar di hampir seluruh penjuru Kota Balikpapan.

“Kami tidak tau, kami baru saja mendapat informasi tentang baliho itu, tapi kami pastikan bukan dari kami yang pasang,” ujar Jakson Hasibuan, Selasa (25/06/2024).

READ  KPU Kabupaten Lumajang Gerak Cepat Maksimalkan Pemutakhiran Data Pemilih

Namun, Jakson menilai jika baliho tersebut dibuat oleh warga, maka ada harapan dan kepercayaan dari masyarakat untuk Wiranata Oey memimpin.

“Tapi kami menilai dengan tersebar baliho tersebut berarti ada kepercayaan masyarakat terhadap Pak Oey (sapaan akrab Wiranata Oey),” tuturnya.

Ketika ditanya apakah Wiranata Oey akan maju Calon Wali Kota Balikpapan 2024, Jakson Hasibuan mengatakan belum bisa berkomentar terlalu jauh.

READ  Padati Jatim Expo Surabaya, DPP PRBIJ Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Kami belum bisa berkomentar banyak. Namun, bisa jadi ada aspirasi dari sejumlah warga untuk Pak Oey maju Wali Kota Balikpapan, kami sangat menghormatinya,” katanya sambil menambahkan bahwa politik bersifat dinamis dan segala kemungkinan bisa terjadi.

Munculnya baliho Wiranata Oey ini menambah dinamika politik menjelang Pilkada Kota Balikpapan 2024. (***)