banner 728x250

Ciptakan Siswa Unggul, SMK Bukit Cahaya Sidikalang Buka Pendaftaran Siswa Baru

Foto: SMK Bukit Cahaya Sidikalang
banner 120x600
banner 468x60

SIDIKALANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu bagian dari upaya pendidikan nasional guna menciptakan tenaga yang unggul di masyarakat. SMK mempersiapkan peserta didik untuk dapat bekerja dalam bidangnya masing-masing.

Agus Susanto, S.Pd selaku PKS Kesiswaan SMA Bukit Cahaya Sidikalang, menjelaskan bahwa SMK dibangun dengan tujuan yang baik, yakni membentuk sumber daya manusia yang terampil, kompetitif dan berkompetensi sejak dini. 

banner 336x280

“SMK dibangun dengan tujuan untuk membentuk tenaga kerja yang terampil, kompetitif dan berkompetensi sejak dini. Sehingga peserta didik lulusan SMK sudah siap bekerja sesuai bidangnya,” ucap Agus Susanto kepada Rubrika.co.id, Rabu (18/05/2022). 

READ  Dapat SK Karateker, Pengurus Baru KNPI Tolikara Siap Tancap Gas

Pria yang berkeseharian sebagai guru ini pun menerangkan bahwa SMK Bukit Cahaya Sidikalang, yang berada di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ini, merupakan salah satu sekolah yang memiliki daya saing untuk menciptakan generasi unggul negeri ini.

SMK Bukit Cahaya sudah membuka pendaftaran untuk siswa-siswi yang ingin masuk ke sekolah kejuruan. 

“Pendaftaran SMK Bukit Cahaya sudah kami buka, sekolah kami juga memiliki daya saing tersendiri dalam menciptakan generasi unggul di Sidikalang, Kabupaten Dairi,” tegasnya.

READ  Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Kresna Dewanata Ajak Warga Malang Perangi Hoaks

Berikut ini program keahlian yang disediakan SMK Bukit Cahaya Sidikalang:

1. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) 

2. Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) 

3. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 

4. Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) 

5. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 

6. Teknik Audio Video (TAV) 

“Masyarakat tak perlu lagi ragu untuk memilih sekolah menengah kejuruan. SMK Bukit Cahaya Sidikalang Bisa,” beber Agus Susanto mengakhiri.