banner 728x250

Maksimalkan Pelayanan Publik, DPUPR Kota Malang Gelar Sosialisasi PSU

Sosialisasi PSU oleh DPUPR Kota Malang di Hotel Atria, Rabu (25/05/2022). (Foto: Damanhury Jab/Rubrika)
banner 120x600
banner 468x60

KOTA MALANG – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang menggelar Sosisalisasi Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) di Hotel Atria Kota Malang.

Pelaksanaan Sosialisasi PSU yang berlangsung pada Rabu (25/05/2022) pukul 09.00 WIB hingga 11. 30 WIB ini diikuti oleh Camat dan Lurah se-Kota Malang.

banner 336x280

Bidang PKP DPUPR Kota Malang melalui Slamet menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya pengarahan kepada pengembang-pengembang di wilayah Kota Malang agar dapat menyerahkan Fasilitas Umum (fasum) kepada pemerintah Kota Malang demi terlaksananya pembangunan yang maksimal di Kota Malang.

READ  Kejagung Tetapkan Dirjen Kemendag Tersangka Kasus Kelangkaan Minyak Goreng

“Ini merupakan upaya Pemkot Malang untuk  memberikan arahan kepada para pengembang agar jika di lokasi pengembangannya ada jalan, saluran (drainase), taman dan PJU agar dapat diserahkan kepada Pemkot Malang,” katanya.

Menurut Slamet, jika fasum-fasum ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Malang, maka dana dari pemerintah dapat digunakan untuk melakukan perawatan fasum tersebut.

READ  Vincent Diciduk Polisi, Cuci Uang Narkoba dengan Modus Bisnis Restoran dan Properti¬†

“Kalau pengembang bisa menyerahkan fasum di wilayahnya ke Pemkot, maka perawatan fasum ini dapat menggunakan pos anggaran dari pemerintah,” lanjut mantan Kabid PKP DPUPR Kota Malang yang baru mendapatkan SK pemindahan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang ini.

Slamet juga berharap agar Lurah yang hadir dalam kegiatan ini dapat melakukan identifikasi pengembang-pengembang yang ada di wilayahnya masing-masing di Kota Malang.

READ  Deklarasi KBITB, Wadah Pemersatu Warga Indonesia Timur di Malang Raya

“Kita tidak mempersulit pengembang di Kota Malang. Kita justru berupaya mempermudah para pengembang tersebut untuk segera melakukan penyerahan PSU kepada Pemkot Malang,” tutupnya.

Pantauan media, kegiatan ini turut dihadiri juga oleh pihak Kejaksaan Kota Malang, ATR BPN Kota Malang, Bidang Aset Pemkot Malang dan para pengembang besar di wilayah Kota Malang.